oleh

Penyakit Dialami Anak Yatim Muhammad Al Amin, Butuh Perhatian Pemkab Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Muhammad Al Amin (12), anak yatim buah hati almarhum Hasan Basri dan Rasydah, warga miskin Dusun Adil, Gampong Baru, Kota Juang, Kabupaten Bireuen sangat membutuhkan perhatian pemerintah setempat.

Pasalnya, anak bungsu dari tujuh saudara ini mengalami penyakit kulit sejak kecil, meski saat ini Ia telah duduk dibangku kelas 6 di SDN 9 Kota Juang, Bireuen.

“Selama 4 bulan terakhir penyakit kulit yang diderita Muhammad Al Amin semakin parah dan hingga kini belum kunjung sembuh,” sebut Rasydah kepada Penanegeri.com, Jumat (14/12).

Dikatakan Rasydah, menurut dokter yang selama ini menanganinya, anaknya itu dikatakan menderita penyakit epidermis bullosa.

“Tapi karena kami orang yang tak memiliki biaya lebih, sehingga kondisi penyakit Muhammad Al Amin belum bisa terobatasi, apa lagi ayahnya sudah lama alamrhum,” ujar Rasydah dengan mata berkaca-kaca.

Rasydah sendiri sangat berharap, anaknya bisa sembuh sehingga Ia bisa sekolah dan tidak mengeluh terhadap penyakit dialaminya selama ini.

“Selama ini Ia tetap mengeluh dengan kondisi yang dideritanya, tapi Ia tetap rajin ke sekolah maupun mengaji,” pungkas Rasydah dengan berlinang air mata.

Komentar

Berita Terbaru