oleh

Penyelundupan 70 Kg Sabu ke Aceh Utara Dikendalikan Napi Tanjung Gusta

PENANEGERI, Aceh Utara – BNN RI menduga penyelundupan sabu-sabu 70 kilogram dan pil ekstasi 2 kilogram dari Malaysia ke perairan Aceh Utara dikendalikan salah satu Narapidana LP Tanjung Gusta, Sumatera Utara bernama Ramli.

Penyelundupan narkotika ini berhasil digagalkan oleh tim gabungan BNN RI, Lanal dan Bea Cukai di tengah laut kawasan Perairan Aceh Utara, Selasa (15/1). Barang bukti narkoba tersebut diangkut dengan KM Karibia yang menyerupai kapal nelayan.

“Seluruh kegiatan penyelundupan narkoba ini dikendalikan oleh napi di Lapas Tanjung Gusta, Medan, atas nama Ramli,” kata Deputi BNN RI, Irjen Pol Arman Depari melalui Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser MH kepada Penanegeri.com.

Jenderal Polisi ini mengatakan, narkotika golongan satu tersebut dibungkus dalam kemasan aluminium foil. Barang bukti ini, lanjutnya, dibawa dari Malaysia, sampai di tengah laut perbatasan Malaysia – Indonesia diserahterimakan dari kapal ke kapal.

“Saat ini, tersangka dan sejumlah barang buktinya sudah dibawa ke Jakarta. Barang bukti lain yang tutur diamankan yaitu kapal kayu KM Karibia, GPS dan alat navigasi, telepon genggam serta telepon satelit,” tandas Brigjen Pol Faisal.

Diberitakan sebelumnya, BNN RI dan Bea Cukai berhasil mengamankan sabu-sabu dan pil ekstasi yang dikemas dalam plastik alumunium foil. Selain narkoba, petugas juga turut mengamankan tiga anak buah kapal (ABK).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *