oleh

Penyemprotan di Jalan Utama oleh Sedulur Karanganyar Kebumen untuk Cegah Covid-19

PENANEGERI, Kebumen – 5 hari lalu Sedulur Karanganyar (Kabupaten Kebumen) membagikan APD dan logistik ke tenaga medis, dalam rangka pencegahan covid-19, hari ini dilanjutkan penyemprotan massal di jalan- jalan utama Kecamatan Karanganyar.

Inisiator penyemprotan yakni Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kebumen asal Karanganyar, Mas Dodi Suprianto menyampaikan bahwa ini merupakan tindak lanjut dari gerakan penyemprotan mandiri di rumah dan juga penyemprotan di lingkungan RT/ RW dan Desa.

“Hari ini kita akan mengerahkan 5 Armada yang terdiri dari kendaraan Damkar, PMI, BPBF dan juga Perkim LH untuk melakukan penyemprotan disinfektan yang masing-masing dibagi untuk meng-cover masing-masing area di Karanganyar,” katanya.

“Armada 1 nanti untuk daerah Karangmiri- Wonorejo, Armada 2 untuk Karanganyar- Jatiluhur, Armada 3 untuk Panjatan- Sidomulyo, Armada 4 untuk Candi- Pelarangan, dan Armada 5 untuk Grenggeng sampai dengan Pohkumbang,” tambahnya.

Dodi berharap kegiatan seperti ini juga diikuti oleh anggota dewan yang lain di masing- masing dapilnya.

Koordinator desinfektan Kun Pramono, salah satu ASN Pemkab Kebumen yang juga merupakan anggota Sedulur Karanganyar melakukan koordinasi untuk penggunaan 1300 liter disinfektan bekerja sama dengan Dinas Perkim LH Kabupaten Kebumen.

Yang dituakan dalam Sedulur Kebumen Sugeng Budiawan, dalam Sedulur Karanganyar ini menyampaikan apresiasi luar biasa kepada seluruh pihak yang mendukung secara langsung dan secara moral.

“Luar biasa acara hari ini, hadir langsung Kapolres Kebumen dan Kapolsek Karanganyar, Danramil Karanganyar, Ketua PMI Kabupaten Kebumen, Plt. BPBD, Camat Karanganyar, Kabid. Perumahan Permukiman Perkim LH, Lurah Karanganyar, dan beberapa tokoh masyarakat dan relawan TRACK dan Siapindo yang hadir secara langsung,” kata Pemilik Muncul Grup ini.

Dalam acara apel sebelum pemberangkatan, Kapolres Kebumen, AKBP Dr. Rudi Cahya Kurniawan sekali lagi mengapresiasi aksi- aksi yang dilakukan oleh Sedulur Karanganyar yang tetap semangat dan membangun motivasi ditengah Pandemik COVID-19. Kapolres juga mengingatkan tentang maklumat KAPOLRI dan memberikan arahan kepada seluruh peserta apel untuk turut serta menyosialisasikan di lingkungan rumah, RT RW dan Desa.

“Untuk memutus pandemi COVID-19 ini kita harus serius dan gerakan-gerakan seperti ini harus tetap dilakukan dan kita tidak boleh lelah dan putus asa,” tambahnya kepada seluruh anggota apel.

Camat Karanganyar dalam apel pagi ini juga ikut mensosialisasikan kepada seluruh peserta apel untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing yang memiliki saudara di luar kota untuk tidak mudik ke desa. Hal ini penting kita lakukan untuk mencegah penyebaran pandemik covid–19 terutama dari daerah-daerah perkotaan yang sudah banyak menjadi zona merah. (evie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *