oleh

Pep Guardiola Ingin Tetap Messi di Barca

PENANEGERI, Sepakbola – Pep Guardiola menjauhkan harapan Manchester City untuk membawa Lionel Messi, mengulangi bahwa “mimpinya” adalah membiarkan bintang asal Argentina itu menyelesaikan karir di Barcelona.

City disebut-sebut sebagai tujuan Messi di masa depan, sejak Txiki Begiristain ditunjuk sebagai direktur sepakbola di Stadion Etihad pada tahun 2012 lalu.

Di tengah kabar dalam beberapa pekan terakhir yang menghubungkan City bisa mengaktifkan klausul milik¬† Messi di Camp Nou atau mengontraknya dengan status bebas transfer di akhir musim, Begiristain mengatakan kepada wartawan bahwa tindakan semacam itu “tidak mungkin”.

Juru transfer City itu juga memastikan bahwa klub tersebut gagal mendapatkan pemain andalan Monaco, Kylian Mbappe, dengan Paris Saint-Germain disebut-sebut sebagai calon terdepan untuk mendapatkan tandatangannya.

Pada awal pekan ini, Guardiola menegaskan bahwa posisi Begiristain bukanlah sesuatu yang bisa memastikan kondisi jendela transfer.

“Mereka (Mbappe dan Messi) adalah pemain dari Monaco dan Barcelona. Impian saya adalah bagi salah satu dari mereka bertahan dalam karirnya di Barcelona, dan lainnya adalah bakat muda, jadi dia akan memutuskan. Txiki sudah jelas dengan ketentuannya, saya tidak punya hal lain yang bisa dibicarakan,” ujarnya.

“Ini seperti kesempatan langka, jika semuanya berjalan baik, maka masa depan saya pun akan lebih baik,” sambung Pep Guardiola.

Namun nama-nama seperti Alexis Sanchez dan Jonny Evans mungkin mewakili target yang lebih dapat dicapai sebelum batas transfer musim panas ini. Sanchez dilaporkan tertarik melakukan reuni dengan Guardiola, yang membawanya ke Barcelona pada tahun 2011, sementara City memberi tawaran senilai £ 18 juta untuk Evans.

“Alexis adalah pemain Arsenal, seperti Mbappe adalah pemain Monaco, seperti Jonny Evans adalah pemain West Bromwich Albion. Anda harus bertanya pada Alexis. Biasanya saya tidak membicarakan pemain dari klub lain,” tambahnya.

“Saya senang dengan skuad yang saya miliki. Kami memiliki waktu kurang dari tiga hari dan saya pikir pasar akan bergerak karena semua manajer di klub lain berusaha membuat transfer lebih murah dalam hitungan detik terakhir,” lanjut Guardiola.

“Semua klub ingin menambah kekuatan dan jelas itu menjadi ancaman bagi kami di atas lapangan. tapi saya benar-benar puas dengan apa yang kami miliki saat ini,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *