oleh

Perahu Pengangkut Satu Keluarga di Aceh Timur Tenggelam, 1 Orang Meninggal Dunia

PENANEGERI, Aceh Timur – Satu unit perahu yang mengangkut satu keluarga warga Dusun Pulo Gampong Lueng Dua Kecamatan Madat, Aceh Timur tenggelam di sungai alur pertambakan gampong setempat.

Akibat kejadian itu, Meri Zulsentia (8) meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit dan Rayhan (4) sampai sekarang belum ditemukan. Empat orang lagi selamat yakni Zulramli (Ayah) (51), Cut Mutia (Ibu) (39), Novi Zulsentia (anak), Munar (42),” sebut Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, melalui Kapolsek Madat, Iptu Syafrizal, kepada Penanegeri.com, Selasa (8/10).

Dijelaskannya, peristiwa itu terjadi pada, Senin (7/10) sekitar pukul 18.00 WIB, keluarga tersebut pergi ke tambak udang menggunakan perahu/sampan dengan maksud untuk panen udang.

Kemudian, sekira pukul 19.30 WIB, keluarga tersebut kembali pulang. Namun, di tengah sungai tiba-tiba turun hujan yang disertai angin kencang dan menghantam sampan sehingga mengakibatkan sampan terbalik, membuat semua penumpangnya jatuh ke sungai.

“Saat tenggelam, Meri selamat, namun ketika dalam perjalanan ke rumah sakit nyawanya tidak tergolong lagi dan Raihan hingga saat ini masih dilakukan pencarian,” terangnya.

Baca Juga  Tabrak Sepmor dan Mobil Avanza, Warga Lhokseumawe Meninggal Dunia

Lanjut Kapolsek, setelah kejadian tersebut, sambil menunggu bantuan dari Tim SAR dan BPBD pihak Polsek Madat bersama masyarakat melakukan pencarian dengan menggunakan beberapa perahu nelayan.

“Namun, karena situasi hujan maka sekira pukul 23.40 WIB, pencarian korban yang hilang dihentikan,” pungkas Kapolsek.

Komentar

Berita Terbaru