oleh

Perbaikan Lantai, Jembatan Teupin Mane Bireuen Diberlakukan Buka Tutup

PENANEGERI, Bireuen – Akibat adanya perbaikan karet landasan bawah jembatan, mulai besok ruas jembatan rangka baja di Teupin Mane, jalan lintas nasional Bireuen-Takengon Kilometer 10, Teupin Mane, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen diberlakukan buka tutup, Rabu (10/4) besok.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.4, Provinsi Aceh Ruas Lintas Bireuen-Takengon, Zulfian ST MT kepada wartawan mengatakan, dibelakukan buka tutup ruas jalan tersbeut mulai dilakukan hari Rabu selama dua jam.

“Kalau pagi hanya satu jam dan akan dimulai pukul 10.00 sampai 11.00 WIB, sementara untuk sore harinya juga satu jam yakni pukul 16.00 sampai 17.00 WIB,” ujarnya, Selasa (9/4).

Ditutupnya jembatan rangka baja sepanjang 200 meter, di jalan nasional tersebut karena adanya perbaikan pergantian karet landasan jembatan, disamping pengecatan bagian bawah rangka baja.

Untuk itu, tambahnya, kami meminta dan mengimbau bagi pengguna jalan, khusus lintasan Bireuen ke Takengon dan sebaliknya agar tetap bersabar sementara waktu, sambil menunggu perbaikan.

Dijelaskan Zulfian, diberlakukan buka tutup untuk lintas jalan tersebut, karena tidak ada jalur alternatif lain di jalur Bireuen-Takengon, kecuali mobil yang datang dari arah Medan ke Takengon, atau sebaliknya bisa melewati jalan KKA atau jalur gunung Salak Aceh Utara ke Bener Meriah.

Baca Juga  Warga Lansia di Panti Sosial Bireuen Terima Bantuan Kursi Roda

“Buka tutup jembatan Teupin Mane, jalur lintas tengah Bireuen-Takengon diperkirakan tidak berlangsung lama, sebab pekerjaannya hanya diganti karet bantalan jembatan dan pengecatan rangka baja,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru