oleh

Peredaran dan Penggunan Narkoba di Bireuen Semakin Parah

PENANEGERI, Bireuen – Dampak dari peredaran dan penggunaan narkoba di Aceh dan Bireuen yang semakin parah, berimbas terhadap meningkatnya kriminalitas.

Hal itu disampaikan Kadis Sosial Kabupaten Bireuen, Drs Murdani saat membuka sosialisasi bahaya narkotika berbasis masyarakat yang digelar Dinas Sosial Aceh, di Oproom kantor bupati setempat, Selasa (9/4).

“Untuk mengantipasi kondisi ini, maka kita dituntut harus benar-benar bekerja keras untuk memberantas narkoba di Aceh khususnya di Bireuen yang sudah pada tingkat yang sangat membahayakan, terutama peredaran serta penggunanya,” katanya.

Menurut Murdani, saat ini kalangan remaja dengan beragam alasan, salah satunya menggunakan narkoba untuk keluar dari permasalahan yang dihadapi, disamping  ikut-ikutan dan untuk coba-coba, akibat gaya hidup dari pergaulan.

“Untuk pencegahan utama agar tidak terpengaruh narkoba, maka harus dimulai dari lingkungan terdekat, keluarga serta lingkungan. Disamping itu pergaulan, pendidikan serta organisasi dan dunia olahraga yang membawa mereka kearah yang lebih baik,” terangnya.

Kegiatan tersebut diikuti 50 peserta,  mulai tokoh masyarakat, TKSK, pendamping PKH, pekerja sosial masyarakat, sakti peksos, tokoh pemuda, mahasiswa dan pelajar.

Pada kegiatan tersebut, panitia turut menghadirkan sejumlah pemateri diantaranya, Kasat Narkoba Polres Bireuen, Iptu M Nazir SH MH, Dra Aji Amin dari Dinsos Aceh dan Iqbal Fahmi S.Kom dari BNNK Bireuen.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *