oleh

Peringati Hari Anak Nasional, Gedubang Jawa Gelar Sejumlah Perlombaan

-Aceh-36 views

PENANEGERI, Langsa – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Gampong Gedubang Jawa, Kecamatan Langsa Baro, menggelar sejumlah perlombaan, Sabtu (14/9), di Komplek Kantor Geuchik setempat.

Acara yang dimulai sejak 13 hingga 15 September 2019, mengambil tema”Kita Anak Indonesia Kita Gembira”.

Geuchik Gampong Gedubang Jawa, Syahrial Anwar menyampaikan, bahwa kegiatan yang diikuti oleh 26 Sekolah Dasar, memperlombakan senam maumere. Sementara, karya tulis surat untuk Walikota Langsa diikuti oleh anak sekolah  SMP dan SMA dan lomba mewarnai diikuti oleh anak setingkat sekolah TK dan SD kelas 1 dan kelas 2 se Kota Langsa.

Selain itu, Pemerintah Gampong Gedubang Jawa memberikan bea siswa untuk 42 anak berprestasi, dengan harapan anak anak akan lebih giat lagi  belajar dan terus mengukir prestasi di berbagai kegiatan akademik baik di tingkat gampong, kecamatan, kabupaten, maupun tingkat nasional.

Sementara itu, Ketua Panitia Furkan mengatakan, dengan adanya kegiatan ini anak anak dapat menumbuhkan kepedulian, kesadaran, dan peran serta aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, sekolah, dunia usaha, media massa, pemerintah dan negara dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas.

Baca Juga  Mahasiswa Kritik Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara

Serta juga untuk memberikan perhatian dan informasi yang seluas-luasnya kepada seluruh anak dan keluarga tentang pentingnya meningkatkan kualitas anak melalui peningkatan pengasuhan keluarga yang berkualitas dan mendorong pengembangan kebijakan gampong dan Kota Layak Anak dalam rangka mengupayakan pemenuhan hak dan perlindungan khususnya pada anak.

Lanjutnya, kegiatan ini bisa juga meningkatkan jejaring kerja dan kemitraan antara Gampong Layak Anak dan Forum Anak Gampong Gedubang Jawa (FAGJA)  dengan pemerintah, pengusaha, LSM, pers, dan antar komunitas anak itu sendiri.

Salah satu peserta lomba karya tulis, Khadifa Zahwa Salsabila, disela-sela perlombaan mengatakan, bahwa dirinya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, karena dapat menyalurkan kreatifitas anak dan dirinya berharap kedepan Pemerintah Kota Langsa dapat meningkatkan kepeduliannya terhadap kepentingan anak.

Sehingga anak-anak Kota Langsa khususnya dapat menyalurkan kretifitas sesuai dengan minatnya masing masing, dengan harapan anak tidak terjerumus kepada hal hal yang merugikan dirinya sendiri seperti seperti kriminal.

Acara itu dihadiri, fasilitator Forum Anak Tanah Rencong dari Provinsi Aceh Bayu Satria, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan KB, Safrina Salim M.Kes, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan KB, Siti Zuriah, SH,  P2TP2A Kota Langsa, M Agus Nur Aji, Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Baro, Bripka Nurdi Ahmad, serta tokoh masyarakat.

Komentar

Berita Terbaru