oleh

Peringati Hari Juang Kartika, BTC Sukses Kenalkan Wisata Alam Aceh Tamiang Melalui ATCC 4

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Bicycle Tamiang Community (BTC) sukses menggelar Aceh Tamiang Cross Country yang ke 4 (ATCC 4), Minggu (15/12).

Agenda tahunan yang digelar komunitas pecinta sepeda Aceh Tamiang yang peduli terhadap kesehatan, lingkungan dan kelestarian alam tersebut diikuti 1.357 peserta yang berasal dari Aceh dan Sumatera yang tergabung dalam Goweser Aceh Sumatra (GAS) serta goweser asal Kota Makassar.

Ketua panitia ATCC 4, Iqbal Mahfudz, SE kepada Penanegeri.com, Senin (16/12) mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen dan pihak yang telah bahu-membahu mensukseskan acara ini. Kegiatan ini di dukung penuh Bupati Aceh Tamiang, Dandim 0117/Aceh Tamiang dan juga Danyonif Raider Khusus 111/KB.

“Kepada Pemkab Aceh Tamiang dan Pertamina Rantau kami sangat berterimakasih karena telah memberikan fasilitas, baik sarana maupun prasarana sehingga terlaksananya ATCC 4 Tahun 2019 ini. Harapan kami kedepan, semoga dapat terus mendukung kegiatan ATCC berikutnya,” tuturnya.

Pada pinsipnya, lanjut Iqbal, kegiatan ATCC 4 ini ingin memperkenalkan budaya dan juga keindahan alam Bumi Muda Sedia kepada seluruh goweser yang ikut berpartisipasi menjelajah alam Aceh Tamiang. Event ATCC ke 4 ini juga mengambil momentum Hari Juang Kartika sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun Kodam Iskandar Muda Ke – 63 dengan Tema “MEMPERKUAT SINERGITAS, MEMPERERAT PERSAUDARAAN

Baca Juga  Arus Padat, Pelintas Terjebak Macet di Bundaran Simpang Empat Kota Bireuen

“Selain itu, kegiatan ini sebagai ajang silaturahim komunitas – komunitas pecinta sepeda di seluruh Aceh – Sumut,” tambahnya.

ATCC 4 ini menjadi kegiatan penutup tahun para goweser dengan rute yang dimulai (start) dari Pendopo Bupati Aceh Tamiang dan finish di Kolam Renang Rencong Staff Club Kompleks Pertamina Rantau.

“Rute tersebut sekitar 25 Km, melewati 9 kampung (desa) dan juga perkebunan kelapa sawit serta perkebunan karet yang menjadi komoditi andalan di Aceh Tamiang. Jalur yang dilalui peserta juga sangat menantang dan memacu adrenalin dikarenakan jalan yang harus dilalui memiliki tanjakan dan turunan yang lumayan curam, tidak sedikit peserta yang kesulitan, namun tidak menyuruti semangat mereka menakluki trak hingga finish,” jelas Iqbal.

Para goweser yang beruntung, tambah Iqbal, turut membawa pulang sejumlah doorprize mulai peralatan Elektronik seperti TV, Mesin Cuci, Kulkas, Kipas Angin, Rice Cocker, Dispenser, Setrika dan hadiah menarik lainnya yang disiapkan panitia yang berasal dari bantuan Forkopimda, Donatur dan Sponsor.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bicycle Tamiang Community (BTC) M Kholil, SH mengatakan, kegiatan ATCC akan terus dilaksanakan pada setiap tahun dan akan terus berupaya sehingga lebih baik dan lebih besar lagi dari yang sebelumnya.

Baca Juga  Di Langsa, Bawang Putih Tembus Rp 80 Ribu Perkilo

“Insha Allah untuk kegiatan ATCC berikutnya jika mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan sponsor, kita akan melaksanakan ATCC dengan durasi 2 hari. Jadi jika dimungkinkan ATCC kedepan akan kita buat ngecamp (nginap) disalah satu ikon wisata di Aceh Tamiang, sehingga para goweser nantinya akan disuguhi keindahan alam Aceh Tamiang yang mempesona dan juga masih asri,” harap Ketua BTC yang akrab disapa bg Olil.

Sebelumnya, kegiatan ATCC 4 tersebut dibuka langsung oleh Kasdim/0117 Aceh Tamiang Mayor Inf A Yani, Kadisppora Aceh Tamiang Muslizar, S.Pd, MM dan juga FM PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field, Totok Parafianto.

Komentar

Berita Terbaru