oleh

Peringati Hari Santri, Bupati Aceh Timur Do’akan Jokowi-Ma’ruf Amin Amanah Dunia Akhirat

-Aceh-100 views

PENANEGERI, Aceh Timur – Bupati Aceh Timur, H Hasballah H M Thaib, SH mengucapkan selamat atas dilantiknya Ir H Joko Widodo dan K H Ma’ruf Amin sebagai Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024.

“Harapanya semoga amanah dunia akhirat dalam memimpin bangsa Indonesia 5 tahun ke depan,” sebut Bupati saat mengakhiri sambutan Kepala Kementerian Agama Republik Indonesia ketika menjadi pembina upacara Hari Santri Nasional (HSN) ke-5 Tahun 2019, Selasa (22/10) di Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan setempat.

Mengawali amanatnya, bupati membacakan Keputusan Presiden RI Nomor : 22 Tahun 2015 yakni, menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri.

Penetapan tanggal 22 Oktober merujuk pada tercetusnya “Resolusi Jihad” yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Resolusi jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 Nopember 1945 yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan,” ucap Bupati yang kerap disapa Rocky.

Sejak Hari Santri ditetapkan pada tahun 2015, lanjutnya, kita selalu menggelar peringatan setiap tahunnya dengan tema yang berbeda.

Kemudian, bupati juga mengapresiasi kinerja TNI/Polri dalam mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2019 sehingga berlangsung aman, damai dan sejuk di Kabupaten Aceh Timur.

Baca Juga  BPJS Kesehatan Ikut Sukseskan Rakor Kepegawaian di Aceh Timur

Upacara tersebut turut dihadiri Forkopimda dan Pimpinan dayah setempat serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Komentar

Berita Terbaru