oleh

Permudah Akses di Perbatasan, Satgas Pamtas Cor Jalan Sepanjang 15 Km

PENANEGERI, Keerom– Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw melakukan pengecoran jalan sepanjang 15 Km demi mempermudah akses jalan yang menghubungkan Kampung Yabanda dan Kampung Mamblo di Perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (6/11/2019)

Dikatakan Dansatgas, kegiatan karya bakti pengecoran jalan oleh Pos Yabanda pada Selasa (5/11/2019) bersama masyarakat, dipimpin Danpos Yabanda, Letda Inf Asep Nana.

“Kegiatan yang kami (Satgas) lakukan ini bertujuan untuk mempermudah transportasi masyarakat dari Kampung Yabanda menuju Kampung Mamblo atau sebaliknya,” ucap Ary.

“Sedangkan Kampung Mamblo sendiri merupakan satu-satunya kampung yang berbatasan langsung dengan PNG,” imbuhnya.

Selain itu Ary menambahkan kegiatan tersebut juga memupuk solidaritas dan kebersamaan antara TNI dan rakyat lebih erat, demi mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa.

Senada dengan Dansatgas, Letda Asep Nana menjelaskan bahwa anggotanya bersama masyarakat Kampung Yabanda melaksanakan kegiatan pengecoran jalan dengan penuh semangat dan saling bahu- membahu antara satu dengan yang lainnya meskipun di bawah terik matahari yang menyengat di siang hari.

“Karena kedua kampung ini memiliki hubungan yang sangat erat, masyarakat yang menghuni di kampung tersebut juga sangat ramah satu sama lain sehingga dalam pelaksanaan pengecoran dilakukan dengan antusias,” tutur Asep.

Kepala Kampung Yabanda, Matius Wepafoa, sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif Raider 300 khususnya personel Pos Yabanda karena telah membantu masyarakat dan selalu mengatasi kesulitan yang di alami oleh masyarakat disini

“Masyarakat sangat bangga dengan adanya TNI di daerah perbatasan ini khususnya di Kampung Yabanda,” ujarnya. (pen/red)

Komentar

Berita Terbaru