oleh

Perselisihan Hasil Pemilu 2019 Pengaruhi Situasi Kamtibmas

-Aceh-24 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 bakal mempengaruhi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hal tersebut disampaikan Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak dalam amanatnya pada apel konsolidasi operasi ketupat rencong di Polres Aceh Utara, Kamis (13/6).

Ia juga menyampaikan bahwa meskipun hasil Pemilu 2019 telah ditetapkan oleh KPU RI, namun masih terjadi perselisihan yang mengharuskan penyelesaian sampai dengan di tingkat konstitusi. Kondisi ini diperkirakan akan mempengaruhi situasi kamtibmas dan memiliki potensi konflik serta kerawanan guantibmas lainnya.

“Pada tanggal 14 juni 2019, Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia akan mulai menggelar sidang perdana terhadap perselisihan hasil Pemilu tahun 2019. tahapan sidang sengketa pilpres tersebut memiliki rangkaian panjang hingga pembacaan putusan pada tanggal 28 Juni 2019 yang akan datang,” demikian amanat Kapolda yang dibacakan Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin.

Dalam hal ini, sambungnya, semua pihak semestinya patut bersyukur, karena hingga saat ini tahapan puncak Pemilu 2019 di Provinsi Aceh telah berlangsung dengan lancar, aman dan sukses tanpa kendala yang berarti. Keberhasilan tersebut tentunya merupakan anugerah terbesar Allah SWT.

Baca Juga  Iskandar Pimpin YARA Perwakilan Aceh Utara

Apel konsolidasi operasi Ketupat Rencong 2019 ini turut dihadiri Wakilnya Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, Kasatpol PP, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kepala Damkar, mewakili Komandan Denpom Aceh Utara, mewakili Dandim 0103/AUT dan beberapa stakeholder lainnya.

Komentar

Berita Terbaru