oleh

Persiapan UKNI, Prodi Ners STIKes CND Langsa Gelar Try Out Lokal

PENANEGERI, Langsa – Prodi Ners STIKes Cut Nyak Dhien Langsa mengadakan sistem ujian Computer Base Test (CBT) secara lokal untuk persiapan alumni yang akan melakukan Ujian Kompetensi Ners Indonesia (UKNI) di Universitas Abul Yatama Banda Aceh pada Oktober ini.

Kegiatan UKNI ini wajib diikuti oleh seluruh lulusan perawat baik itu S-1 Keperawatan maupun D3 Keperawatan setelah di wisudakan dari intitusi pendidikan masing-masing.

“Kegiatan UKNI ini wajib diikuti oleh alumni profesi ners sebagai syarat mereka sudah kompeten dan siap tampil dalam melakukan asuhan keperawatan di tempat kerjanya masing-masing nantinya,” sebut Ketua Prodi Ners, Ns Afrida Ristia, M.Kep, Selasa (8/10).

Dijelaskannya, kegiatan try out lokal ini berlangsung selama 2 hari dan diikuti oleh 85 peserta lulusan profesi Ners. Dengan diadakannya try out lokal perdana oleh pihak Prodi Ners maka diharapkan nantinya peserta dari STIKes Cut Nyak Dhien Langsa bisa lulus maksimal.

“Kita berharap bisa lulus 100 persen, sehingga terus berusaha memberikan bimbingan dan juga sistem ujian yang hampir mendekati sama seperti layaknya ujian di Banda Aceh nanti,” terangnya.

Baca Juga  Tahun 2018, Bandara SIM Rugi 42 Miliar

Lanjutnya, sebelum dilakukan try out lokal, seluruh peserta telah dibekali dengan bimbingan dan bahas-bahas soal di kampus dengan dosen yang sesuai dengan mata kuliah serta bimbingan saat proses praktek Profesi Ners di Rumah Sakit.

“Kita juga lakukan bimbingan soal  sebelum melakukan try out dengan tujuan mempertajam analisa lulusan dalam menjawab soal-soal nantinya,” pungkas Afrida.

Komentar

Berita Terbaru