oleh

Personel Polres Bireuen Bersihkan Sampah di Pantai Kuala Raja

PENANEGERI, Bireuen – Sedikitnya 100 personel Polres Bireuen beserta anggota Bhayangkari dan jajaran Polsek membersihkan sampah, di sepanjang wisata bahari, pantai Kula Raja, Kecamatan Kuala, Bireuen, Jumat (8/3).

Aksi gotong royong, Jumat bersih itu dipimpin langsung oleh Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK di dampingi Keuchik Kuala Raja, M Isa serta perangkat desa setempat, juga kalangan panglima laot kawasan itu.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan mengatakan, aksi gotong royong bersama ini guna menciptakan lingkungan pesisir ini bersih, juga ikut berpartisipasi masyarakat membersihkan sampah yang berserakan.

“Aksi ini juga bagian dari hari peduli sampah sedunia 2019, dengan harapan objek wisata yang kini sering dimanfaatkan oleh warga masyarakat bersih dan rapi, bebas dari sampah,” katanya.

Selama kegiatan ini berlangasung, personel Polres Bireuen menyebar ke pinggir pantai dalam radius 1 kilometer, mengutip sampah di sepanjang pantai, sebagian ikut membakar sampah yang telah terkumpul.

“Sebagian personel bersama warga ikut membersihkan lingkungan desa, mulai dari saluran pembuang, tempat ibadah, maupun lokasi lainnya di Kuala Raja, Bireuen,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru