oleh

Personel Sabhara Dilatih untuk Hadapi Pemilu 2019

-Aceh-36 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Personel Sabhara Polres Aceh Utara mulai mengikuti latihan pengendalian massa (dalmas) untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019. Latihan ini dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Iptu Hendra Gunawan Tanjung.

“Maksud dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk kesiapan personel kita untuk mengamankan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Iptu Hendra Gunawan, Rabu (6/3).

Ia juga mengatakan, salah satu yang diterapkan pada latihan tersebut adalah meningkatkan ketangkasan lapangan dalmas. Latihan itu rutin dilaksanakan untuk menambah kepercayaan diri personel.

“Selain itu agar membuat anggota terbiasa apabila ada tugas di lapangan. Latihan ini juga untuk menunjukkan kesiapan seluruh anggota dalam menghadapi Pileg dan Pilpres,” terangnya.

Untuk diketahui, sejauh ini anggota Polres Aceh Utara juga tengah mengamankan serangkaian tahapan Pemilu, seperti pengamanan terhadap pelaksanaan pelipatan surat suara di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten setempat di Lhoksukon.

Seperti disampaikan Kabag Ops AKP Iswahyudi, personel jajarannya saat ini tetap dalam status siaga di kantor KIP untuk pengawalan ekstra. Pengamanan itu dilakukan di sekeliling kantor KIP.

Baca Juga  Terlindas Mobil di Bireuen, Remaja Asal Pidie Jaya Meninggal

Selain itu, Satgas OMB-2019 Polres Aceh Utara terus mengintensifkan kegiatan patroli gabungan lintas instansi serta memperkuat jaringan intelijen dalam kaitan pemetaan kerawanan potensi konflik yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas khususnya pada momen Pemilu 2019.

“Kegiatan patroli ditambah penguatan jaringan intelijen terus kita optimalkan dalam rangka mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan kamtibmas pada pesta Demokrasi 2019 di wilayah hukum Polres Aceh Utara,” kata AKP Iswahyudi.

Komentar

Berita Terbaru