oleh

Pertahanan Bocor, Liverpool Incar Kiper Masa Depan Inggris

PENANEGERI, Sepakbola – Dilansir laman The Sun baru-baru ini, Liverpool akan meluncurkan usaha untuk mendaratkan Jack Butland agar meringankan masalah pertahanan mereka. Namun, Arsenal kini menjadi saingat Liverpool dalam mengejar kiper Stoke tersebut di bursa transfer mendatang.

Menurut laporan tersebut, Stoke siap berpisah dengan aset berharga dengan harga £ 40 juta di musim panas, yang akan memecahkan rekor kiper termahal yang sebelumnya dimiliki Ederson ketika direkrut Manchester City. Dan sementara Liverpool bisa memecahkan rekor transfer untuk memecahkan masalah mereka, hadirnya Arsenal bisa menyulitkan banyak hal.

Jack Butland dianggap sebagai pewaris Joe Hart di timnas Inggris dan bahkan lebih baik dengan beberapa penampilan konsisten sejak bergabung dengan Stoke City. Bahkan dia dipercaya beberapa kali menggantikan Joe Hart sebagai kiper nomor satu untuk tim senior Three Lions.

Tapi, cedera dan munculnya Jordan Pickford menambah persaingan di tim nasional, salah satunya karena penurunan performa yang mencatat kebobolan 46 kali dalam 24 penampilan di Liga Primer sejauh musim ini.

Baca Juga  Klopp Ingin Timnya Temukan Ritme Dalam Serangan

Namun ketertarikannya padanya tak pernah berkurang karena Chelsea, Arsenal dan Liverpool menyatakan tertarik, bahkan Manchester United tertarik padanya jika David De Gea pergi ke Real Madrid di musim panas.

Di Liverpool, masalah kiper belum mereda sejak kedatangan Loris Karius yang sulit beradaptasi, ditambah lagi dengan situasi Mignolet yang dianggap tidak layak karena sering melakukan blunder.

Liverpool juga sempat dikaitkan dengan Alisson (kiper AS Roma) dan ada kabar bahwa The Reds akan melanjutkan perburuan pada kiper Brasil itu pada musim panas, tetapi ketertarikan yang sama dari PSG dan Real Madrid bisa memperkecil peluang mereka.

Di sisi lain, Arsenal harus mulai mencari pengganti Petr Cech yang semakin menua dan bahkan bisa minta dilepas ketika kontraknya habis.

Jadi cukup jelas bahwa Jack Butland adalah prospek menarik bagi kedua klub. Pemain itu tidak hanya akan meningkatkan kuota asli Inggris, tapi juga mampu memberikan rasa aman untuk lebih dari satu dekade kedepan.

Namun harga £ 40 juta mungkin masih jadi pertanyaan jika dilihat dari penampilan musim ini.
Ditambah lagi, Butland harus menyelamatkan Stoke dari zona degradasi jika benar-benar ingin pindah ke tim besar di musim panas.

Komentar

Berita Terbaru