oleh

Perusakan APK Caleg Semakin Marak, LSM Minta Pelaku Sadar Diri

-Aceh, Politik-81 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Perusakan spanduk calon legislatif akhir-akhir ini marak terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Utara. Terutama di kawasan timur kabupaten itu. Pelaku kerap beraksi pada malam hari, namun sejauh ini belum pernah terungkap.

“Seharusnya pelaku sadar bahwa itu perbuatan yang tidak terpuji. Persoalan ini sangat kita sayangkan jika terus terjadi. Di sisi lain, kita tidak dapat memungkiri hal ini, karena memang sudah menjadi hal yang lumrah terjadi,” kata Ketua LSM Gerakan Rakyat Aceh Membangun (GRAM), Muhammad Azhar kepada wartawan, Sabtu (9/3).

Azhar mengajak semua elemen yang sedang berkompetisi pada Pemilihan Umum 2019 ini untuk sama-sama menjalankan prosesi politik dengan pikiran yang dingin. Pelaku perusakan spanduk maupun baliho harus menyadari bahwa ini perbuatan berdosa.

“Pada sisi lain, kita juga sangat berharap partai-partai politik untuk mendidik kader-kadernya untuk tidak melakukan hal-hal semacam ini terhadap partai politik lainnya. Janganlah mengedepankan sikap kekanakan, lakukanlah persaingan yang sehat,” harapnya.

Pantauan Penanegeri.com, akhir-akhir ini perusakan spanduk dan baliho calon legislatif sangat marak terjadi. Terlebih di daerah pelosok-pelosok kampung. Aksi seperti ini kerap terjadi pada malam hari. Sejauh ini, Panwaslu Kabupaten maupun kecamatan telah bekerja semaksimal mungkin untuk memantau perkembangan yang terjadi.

Komentar

Berita Terbaru