oleh

Perwira Siswa Diklapa I TNI AD TA. 2020 Asal Kodam XVIII/Kasuari Ikuti Vicon dengan Kodiklatad

PENANEGERI, Manokwari – Sejumlah 11 orang Perwira Pertama berpangkat Letnan Satu (Lettu) dan Kapten dari berbagai korps dan satuan di jajaran Kodam XVIII/Kasuari, Selasa (3/3/2020) mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Lanjutan Perwira I (Diklapa I) Kacabangan TNI AD Tahun Anggaran (TA) 2020, yang digelar secara serentak menggunakan sarana video conference (Vicon) ke seluruh Kodam jajaran TNI AD di seluruh Indonesia dari Markas Komando (Mako) Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Kodiklatad) di Bandung, Jawa Barat.

Kesebelas Siswa Diklapa I dari Kodam XVIII/Kasuari mengikuti kegiatan tersebut dari Ruang Pusat Komando dan Pengendalian Operasi (Puskodalops) Kodam XVIII/Kasuari, yang berada di Makodam, Arfai I, Manokwari, Papua Barat, dengan pimpinan Perwira Pembantu Madya (Pabandya) Pendidikan (Dik) Staf Personel Kodam (Spersdam) Mayor Inf Armal, yang mewakili Asisten Personel Kodam (Aspersdam) XVIII/Kasuari.

Komandan Kodiklatad (Dankodiklatad) Mayjen TNI Kasim Genawi, S.I.P M.Tr (Han)., C.Fr. A. yang memimpin Upacara Pembukaan Diklapa I TNI AD ini, dalam amanatnya mengatakan bahwa para Perwira Siswa tersebut akan menjadi pilar dan penopang organisasi, sehingga dituntut memiliki pola pikir, sikap, dan tindakan yang semakin matang di dalam menyongsong pengembangan penugasan di masa mendatang yang lebih berat dan dinamis.

“Dalam kurikulum yang akan dilaksanakan saat ini, merupakan kurikulum yang dioperasionalkan dengan pola outcampus dan incampus , dan merupakan hasil sinkronisasi dengan kurikulum Dikbangum (pendidikan pengembangan umum) lainnya. Meskipun dengan sistem yang baru, diharapkan tidakj mempengaruhi kualitas hasil didik dan tujuan pendidikan dapat tercapai,” kata Dankodiklatad.
(Letkol Inf Ertoto/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *