oleh

Pesawat Silk Air Bersenggolan dengan Mobil di Bandara Kualanamu

PENANEGERI, Deli Serdang – Pesawat Silk Air bersenggolan dengan sebuah mobil perbaikan AC di apron Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), Kabupaten Deliserdang, Sabtu (23/12) pagi.

Akibatnya, puluhan calon penumpang Silk Air dengan nomor penerbangan MI-0233 batal terbang pada pukul 08.45 WIB.

Informasi diperoleh Penanegeri.com menyebutkan, sabtu (23/12) sekitar pukul 08.15 WIB, di Apron Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) Kabupaten Deli Serdang telah terjadi Insiden senggolan Pesawat Silk Air (MI 0233), Registration : 9V-MGG, Parking bay : W12, PIC : CHHOL FEROZE, CIC : FIKA DESINTHA, MI-234/SIN-KNO, MI233/KNO-SIN, tujuan Singgapura dengan kendaraan Mobil PT JAS (perbaikan AC).

Akibat Insiden senggolan atau serempetan dengan mobil itu, pesawat Silk Air, mengalami sobek sekitar 25 centimeter pada bagian badan pesawat. Sedangkan mobil truk jenis Izuzu bagian depan kaca pecah.

Diperoleh informasi dari Nur Isnin (Kepala Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah II Medan, yang mengatakan bahwa pesawat tersenggol kendaraan kendaraan PT JAS, dan karenanya pesawat grounded untuk pemeriksaan lebih lanjut termasuk Engineer dari Silk Air.

Sedangkan untuk para penumpang dialihkan ke pesawat lain seperti Garuda Indonesia dan Jet Star tujuan Singapura.

Sementara, untuk supir mobil PT JAS dilakukan pemeriksaan dan test urine di RS rujukan. PT JAS merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia.

Terkait insiden tersebut, para penumpang masih berada di ruang tunggu, dan sempat tertunda keberangkatannya. Namun, menurut informasi penumpang sudah diterbangkan dengan pesawat Silk Air MI 8852 dan sebagian diterbangkan dengan Garuda dan Jet Star.

Belum diketahui dengan pasti apakah kecelakaan itu dipicu kerusakan rem AC Car atau kelalaian pengemudi. Otoritas Bandara bersama pihak Silk Air dan Angkasa Pura masih melakukan investigasi terkait insiden itu.

Untuk investigasi lebih lanjut, pesawat Silk Air dipindahkan ke Apron Terminal Kargo. Pihak Silk Air pun telah mendatangkan pesawat pengganti dari Singapura untuk mengangkut penumpang yang tertunda keberangkatannya.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab terjadi senggolan antara pesawat Silk Air dengan mobil tersebut. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *