oleh

Peserta Road Bike Tour De Gayo Mulai Star dari Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Sedikitnya 300 peserta sepeda balap dari luar negeri, Sumatara dan Provinsi Aceh mengikuti Tour de Gayo, Sabtu (9/11).

Ajang Tour de Gayo itu dilepas Bupati Bireuen, H Saifannur S.Sos di depan Pendopo Bireuen, dan finishnya di halaman Pendopo Bupati Aceh Tengah.

Tour De Gayo bekerjasama Dispora Aceh berlangsung hingga, Minggu (10/11) turut digandeng Road Bike Aceh, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Bireuen serta Pengcab ISSI Aceh.

Ketua panitia Hamdan Saleh SH, MH kepada Penanegeri.com mengatakan, seluruh peserta setibanya di Takengon akan mengikuti sejumlah agenda lainnya sambil menikmati keindahan alam dataran tinggi Gayo yang kini terus dibenah terhadap dunia wisata.

“Agenda Road Bike Tour De Gayo juga salah satu mempromosikan berbagai objek wisata ke tingkat nasional dan internasional dengan menempuh perjalanan dengan bersepeda,” katanya.

Selain diikuti para pecinta sepeda di Aceh dan Sumetara,  ajang ini juga diikuti peserta dari luar negeri seperti dari Thailand dan Malaysia.

“Saat ini, dataran tinggi Gayo merupakan salah satu daerah yang sangat diminati masyarakat luar, di samping Sabang. Saat ini Takengon dan Bener Meriah sedang gencarnya mempromisikan wisata alamnya, disamping dunia kopi,” ungkapnya.

Baca Juga  Terkait e-KTP, Pemilih Pemula Terancam tak Punya Hak Pilih pada Pemilu 2019

Seluruh peserta Road Bike Tour De Gayo ini nantinya menempuh perjalanan rute jalan Bireuen ke Takengon, dan nantinya peserta juga dilakukan cek point sambil istirahat guna  memeriksa kesehatan peserta, kondisi fisik.

“Di kota dingin Takengon nantinya, seluruh peserta juga akan melakukan tour keliling Danau Laut Tawar, marathon, sepeda gunung serta sejumlah agenda lain bersamaan dengan kegiatan wisata,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru