oleh

Petrucci Sebut Rins Menyebabkan Kerugian

PENANEGERI, Moto GP – Pembalap tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, merasa memiliki kesempatan emas untuk meraih kemenangan di kelas premier pertamanya di GP Assen, namun hanya bisa menyesali kekalahan dalam putaran terakhir balapan yang melibatkan pembalap dari Ecstar Suzuki, Alex Rins.

Petrucci kehilangan tempat yang vital saat ia mengejar posisi Valentino Rossi dan pada akhirnya harus puas berada di posisi runner-up, hanya selisih 0,063s.

“Ya, saya hampir menang, tapi pada akhirnya saya selesai ditempat kedua, andai saja kita memiliki kesempatan kedua, tapi pada akhirnya itu tidak mungkin. Pokoknya itu adalah balapan yang hebat karena pada awalnya kami cukup tenang, mengikuti (Johann) Zarco, lalu saat melihat Valentino masuk ke depan, saya mencoba mengikutinya. Saya pikir dia sedikit lebih cepat di tempat kering, tapi kemudian hujan datang dan dia berada di depan. Hal semacam itu cukup sulit dan saya berkali-kali mencoba maju tapi terlalu berisiko,” urainya dilansir dari laman motorsport.com Senin (26/6).

“Lalu saya melihat saya sedikit lebih cepat di tikungan ke-12 dalam akselerasi, Ducati saya terasa lebih cepat, dan saya melewatinya dengan empat putaran lebih baik. Lalu Vale menyusul saya lagi. Kemudian di lap terakhir saya melihat Rins dan kami hampir jatuh melewati tikungan yang sama. Saya kehilangan Valentino tapi kami tiba sangat dekat. Saya senang karena bagi saya itu adalah hasil yang bagus, tapi kali ini saya merasa kemenangan semakin dekat. Saya juga senang untuk kejuaraan ini karena kami cukup dekat dan bahkan untuk para penggemar karena empat pembalap pertama memiliki jarak berdekatan.” tambahnya.

Petrucci optimistis bisa terlibat di posisi teratas lagi dalam balapan akhir pekan depan di Jerman setelah tampil lebih baik di Sachsenring di Ducati pada tahun 2016.

“Hal yang biasa dari kemarin adalah bahwa semua sesi saya berada di depan dan kemudian saya kalah di akhir. Kali ini, sekali lagi, saya merasakan kemenangan tapi pada akhirnya saya tersesat lagi. Bagaimanapun, ini adalah salah satu balapan favorit saya dan sejak hari Selasa saya mengatakan bahwa saya ingin menjadi sangat kuat di sini,” sambungnya.

“Saya senang karena minggu depan kita berada di Jerman dan ini adalah jalur lain yang saya sukai. Tahun lalu saya berada di barisan kedua di trek kering dan saya memimpin lomba di trek basah, jadi saya cukup senang,” tukas Petrucci.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *