oleh

Petugas Damkar Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan di Peusangan Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Petugas pemadam kebakaran berjibaku dengan mengerahkan 5 unit armadanya untuk memadamkan kebakaran lahan kebun milik warga Dusun Mee Teungeh, Paya Cut, Peusangan, Bireuen, Selasa (10/3) sekira pukul 20.30 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu, dan hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran lahan kebun tersebut.

Kepala BPBD Bireuen, Sudirman ST melalui Pusdalops PB, Ammar Ammar Zaki kepada wartawan, Rabu (11/3) pagi menyebutkan, usai shalat magrib, sebagian warga Paya Cut sempat melihat kaboran api yang mulai menjalar di lahan kebun seluas 2 hektar itu.

“Saat itu warga ikut berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, selanjutnya warga menghubungi posko pemadam kebakaran,” ucapnya.

Selanjutnya, 3 unit armada kebakaran dikerahkan guna memadamkan api yang telah merambah sekitar 100 meter areal lahan itu sebelum menjalar ke kebun milik warga lainnya.

“Api berhasil dipadamkan setelah dua unit armada kebakaran dari posko Kutablang ikut membantu memadamkan api, di lahan kebun kosong tersebut,” pungkas Sudirman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *