oleh

Petugas Damkar di Bireuen Kembalikan Mobil Operasional

-Aceh-4.003 views

PENANEGERI, Bireuen – Petugas dan sopir pemadam kebakaran Kabupaten Bireuen, mengembalikan mobil operasional pemadam kebakaran (Damkar) ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Selasa (9/7).

Dikembalikanya mobil Damkar tersebut menyusul tidak diperpanjangnya Surat Izin Mengemudi (SIM) para petugas tersebut.

Pantauan Penanegeri.com, ada tujuh mobil Damkar kini dikembalikan ke Kantor BPBD Bireuen, sebelumnya mobil tersebut ditempatkan di pos Damkar, di samping Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Bireuen.

Menurut informasi, dari 16 petugas sebagian diantaranya merupakan sopir, sementara sepuluh diantara mereka telah habis masa berlakunya SIM.

“Kami tidak bersedia mengemudi Damkar, apa bila SIM-nya tidak diperpanjang pihak BPBD Bireuen, sebab sejak dulu untuk pengurusan SIM  kami ditanggulangi oleh kantor,” sebut seorang sopir pemadam Bireuen yang meminta agar tidak ditulis namanya.

Diakui mereka, tuntutan perpanjangan SIM ini karena dikhawatir, apabila terjadi kecelakaan saat melakukan pemadaman kebakaran di sejumlah kecamatan, maka resikonya sangat fatal.

“Bila ada kejadian tabrakan di jalan, sementara SIM sopirnya sudah habis masa berlakunya, tentu akan bermasalah juga dengan hukum,” ujar Safrizal sorang sopir pemadam kebakaran Bireuen.

Baca Juga  Pantai Ungu, Wisata Baru Aceh Utara

Sementara itu, Kepala BPBD Bireuen dan sejumlah staf lainnya saat ingin dikonfirmasi, mereka tidak berada di tempat dan hanya terlihat beberapa orang petugas magang yang masih aktif di kantor itu.

Komentar

Berita Terbaru