oleh

Pierre Gasly Bersimpati Pada Danil Kvyat

PENANEGERI, Formula 1 – Debutan Formula 1, Pierre Gasly, mengatakan bahwa ia merasa simpati untuk pendahulunya di tim Toro Rosso, Daniil Kvyat. Menjadi juara di GP2, pembalap tersebut menggantikan posisi Kvyat di Toro Rosso sejak Grand Prix Malaysia akhir pekan lalu.

“Sayangnya begitulah cara kerjanya dalam olahraga ini. Dia sudah berada di posisi saya sebelum datang ke F1, dia sedang menunggu kesempatannya dan kemudian dia harus mengambil tempat duduk orang lain. Tentu saya merasa kasihan padanya, dia adalah seorang pembalap yang sangat bagus dan berbakat, sayangnya saya akan mengambil tempat duduknya, saya yakin kami akan segera kembali ke grid,” kata Pierre Gasly, yang “tidak memiliki kesempatan” untuk berbicara dengan Kvyat sebelum ke Sepang, dilansir laman f1, Selasa (3/10).

Gashe pertama kali mengetahui tentang peluang di F1 melalui SMS pada hari Senin lalu. Toro Rosso belum menentukan berapa lama dia akan berada di kursi balap, namun memiliki kekosongan untuk tahun 2018 dengan Carlos Sainz pindah ke Renault.

“Saat ini saya tidak tahu berapa balapan yang akan saya lakukan di F1, tidak ada yang dikonfirmasi. Tim menyuruh saya untuk fokus pada akhir pekan kemarin dan mencoba melakukan yang terbaik. F1 adalah merek baru bagi saya, ini akan menjadi GP pertama saya, tapi tidak ada target yang nyata,” kata Gasly.

Rekan setimnya, Sainz, yang mengalahkan Gasly pada ajang Formula Renault 3.5 tahun 2014, mengharapkan persaingan.

“Dia telah melakukan segalanya dengan benar untuk berada di sini dan saya yakin Red Bull tidak akan memasukkan orang ke dalam mobil yang tidak mampu melaju dengan cepat dan mencetak poin dan membantu tim,” terang Sainz.

Ketika ditanya apakah dia merasa bersimpati kepada Kvyat, Sainz menjawab, “Di tengah musim, saat Anda sangat fokus pada perjalanan Anda di tahun 2017, Anda tidak dapat terpengaruh oleh apa yang terjadi di sisi lain garasi,” jelasnya.

Gasly menjadi pembalap asalPrancis ketiga di grid F1 bersama Romain Grosjean dan Esteban Ocon, yang keduanya juga melakukan debut mereka melalui panggilan tengah musim, bersama Renault di tahun 2009 dan Manor pada 2016 masing-masing.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *