oleh

Pimpinan Tim HAAS Sebut Renault Masih Punya Jalan Panjang

PENANEGERI, Formula 1 – Pimpinan tim HAAS, Gunther Steiner, telah terkesan dengan keunggulan performa Renault di Formula 1, namun mengatakan bahwa ia memiliki jalan yang panjang untuk bertarung papan atas.

Jolyon Palmer mencetak poin pertamanya musim ini dengan meraih posisi keenam di Grand Prix Singapura untuk membawa Renault mengungguli Haas ke urutan ketujuh dalam klasemen kejuaraan konstruktor.

Steiner mengatakan tim tersebut melakukan pekerjaan dengan baik, namun mengingat besarnya tim yang harus bersaing dengan Mercedes, Ferrari dan Red Bull, dia merasa harus mencapai lebih banyak kemajuan di masa depan.

“Mereka sudah melakukan pekerjaan dengan baik. Mereka adalah perusahaan besar, itulah yang harus mereka lakukan jika membandingkannya dengan kami. Ini bukan faktor ‘wow’. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik, dengan segala hormat, mereka tidak berhasil mengejar Ferrari. Jika mereka mengejar Ferrari dan Mercedes, Anda akan berpikir ‘wow’,” kata Steiner dilansir laman Motorsport, Rabu (27/9).

“Itu adalah sesuatu, tapi sekarang ada lebih dari 600 orang, jadi mereka hampir seperti Red Bull. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik tapi mereka mengalahkan kami, mereka tidak mengalahkan salah satu yang besar. Mereka masih bisa berjalan cukup lama,” tambah pimpinan tim HAAS itu.

Pertarungan untuk posisi kelima dalam kejuaraan konstruktor cukup ketat, dengan Williams memiliki 59 poin, unggul tujuh poin dari Toro Rosso, yang menutup celah setelah Andy Sainz mendapat posisi keempat di Singapura.

Renault, yang merasa memiliki mobil tercepat keempat di grid, kini terpaut 10 poin di urutan ketujuh, dengan Haas sudah lima kali berada di urutan kedelapan.

Ketika ditanya apakah Haas bisa berharap merebut kembali posisi ketujuh atau bergerak lebih tinggi, Steiner mengatakan akan “sulit, tapi tidak mungkin”.

Dia menambahkan, “Persaingan ini sangat sengit, jika kami memiliki akhir pekan yang bagus, kedua mobil di titik tertinggi, tiba-tiba Anda bertukar lagi,” terangnya.

“Ini tidak seperti akhir pekan depan, kami akan finis di urutan keempat dan kelima, tapi kami bisa saja bertukar posisi, Toro Rosso mencetak poin dengan baik di Singapura, Anda harus selalu berusaha keras,” tandas Steiner.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *