oleh

PKA ke VII, Dekranasda Langsa Tampilkan Produk Unggulan

-Aceh-83 views

PENANEGERI, Banda Aceh – Dalam rangka memeriahkan Expo pada PKA ke VII , yang digelar oleh Pemerintah Aceh di Blang Padang Banda Aceh. Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kota Langsa ikut menampilkan produk unggulan masyarakat Kota Langsa.

Ketua Dekranas Kota Langsa yang juga Istri Wakil Walikota Langsa, Nurhanifah Yatim, kepada Penanegeri.com, Senin (6/8) mengatakan, dalam rangka Expo pada PKA ini Dekranas Kota Langsa memamerkan beberapa produk dan hasil kerajinan masyarakat Kota Langsa seperti sirup manggrove, terasi, kerupok ikan, kecap, tauco, kerajinan berbahan koran, kain pucok reubong, baju motif pucok reubong, dan asesoris berbahan acrelik.

Selain itu, Dekranas bersama Dispora juga memprerkenalkan keindahan tempat wisata seperti Hutan Manggove dan kebun binatang yang berada di Hutan Kota kepada pengunjung.

Nurhanifah menambahkan, dekranas Kota Langsa kedepan tidak hanya mempromosikan hasil karya masyarakat di even-even besar seperti ini. Melainkan akan terus meningkatkan kualitas hasil produksi serta memantapkan kemandirian perajin di masing-masing gampong.

“Dengan harapan dengan peningkatan kualitas akan meningkatnya pendapatan perekonomian para perajin,” ungkapnya.

Baca Juga  Tim Gabungan Bubarkan Pertunjukan Musik Keyboard
PKA ke VII
(Penanegeri/Istimewa) : Sekretaris Dekranas, Dewi Ekawati, SP, menunjukan salah satu produk kerajinan kepada pengunjung, Senin (6/8).

Sementara itu, Sekretaris Dekranas, Dewi Ekawati, SP, menyampaikan, selama pergelaran Expo pada PKA yang ke VII ini, hasil  produk masyarakat Kota Langsa sangat diminati para pengunjung seperti sirup manggrove, tauco, terasi dan pakaian motif pucok rebong.

“Ini membuktikan bahwa hasil produksi kerajinan kita telah dikenal oleh masyarakat luas,” sebutnya.

Lanjutnya, kami berharap kedepan para pengrajin lebih termotivasi lagi, sehingga melahirkan karya karya baru ditengah tengah masyarakat  dan Pemerintah Kota Langsa melalui Dekranas  akan membantu perajin untuk mengurus izin/hak paten.

“Semoga produk – produk yang dihasilkan dapat benar mendorong serta menumbuh kembangkan industri kecil dan menengah masyarakat Kota Langsa, dalam rangka mempercepat perwujudan pertumbuhan kreatif guna meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru