oleh

Plaza Kalibata Terbakar jelang Buka Puasa

PENANEGERI, Jakarta – Kebakaran terjadi di sebuah restoran yang ada di Plaza Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (19/5/2019).

Peristiwa kebakaran ini terjadi jelang waktu buka puasa atau sekitar pukul 17.30 WIB, seketika sempat membuat pengunjung plaza panik dan berhamburan keluar.

Kebakaran yang terjadi di Plaza Kalibata, Jakarta Selatan ink terjadi sekira pukul 17.35 WIB. Si jago merah melalap tangga darurat McDonald’s yang ada di mal tersebut.

Kapolsek Pancoran, Kompol Endang Wahyu Kinasih, mengatakan, hingga saat belum diketahui penyebab kebakaran. Hanya saja satpam yang lewat di dekat tangga darurat sempat mendengar percikan.

“Kebakaran terjadi sekira pukul 17.35 WIB di tangga darurat McDonald’s Plaza Kalibata. Masih didalami penyebab kebakaran, hanya saja satpam sempat mendengar percikan, belum diketahui apakah karena puntung rokok atau yang lainnya,” kata Kompol Endang.

Kebakaran ini terjadi pukul 17.30 WIB. Kobaran api pertama kali muncul di bagian gudang restoran waralaba itu. Api dengan cepat membesar, disertai asap hitam mengepul.

 

Kobaran api juga sempat memicu kepanikan warga. Pengunjung plaza pun langsung diievakuasi, termasuk para penhunjung yang sedang menontong di Cineplex 21 juga segera diminta keluar gedung.

Namun kebakaran ini dengan cepat dapat ditanggulangi setelah Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) DKI Jakarta menerjunkan 12 unit mobil pemadamnya. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. (*/red)

Komentar

Berita Terbaru