oleh

Plt Bupati : Bireuen Salah Satu Daerah Kantong Kemiskinan di Aceh

PENANEGERI, Bireuen – Guna mewujudkan pembangunan yang berdampak terhadap putaran ekonomi masyarakat, maka pembangunan infrastruktur tidak hanya dengan program fisik seperti jembatan, jalan, irigasi dan saluran pembuangan.

Hal itu dikatakan Plt Bupati Bireuen, Dr Muzakkar A Gani SH, MSi pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) wilayah Jeumpa di kantor Kecamatan Jeumpa, Rabu (12/2).

Menurut Muzakkar A Gani pembangunan infrastruktur memang sangat penting, tetapi yang lebih penting dibarengi dengan usulan program atau kegiatan dibidang kesehatan, pendidikan.

“Namun yang sangat penting adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat, salah satu upaya pengentasan kemiskinan dan harus menjadi prioritas utama,” ujar Muzakkar.

Dikatakannya, saat ini Kabupaten Bireuen menjadi salah satu daerah dan merupakan kantong kemiskinan meliputi Kecamatan Simpang Mamplam, Jeunieb, Peudada, Jeumpa, Juli, Jangka serta kecamatan Peusangan.

“Kedapan ini diperlukan langkah strategis, guna menurunkan angka kemiskinan, khususnya di wilayah kantong-kantong kemiskinan tersebut,” sebut Plt Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Camat Jeumpa Zulbahri S. Sos menjelaskan, pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Jeumpa pada hari ini, terlebih dahulu telah dilaksanakan Kegiatan Pra Musrenbang pada 28 Januari 2020 lalu.

Baca Juga  KIP Bireuen : Pencoblosan Bagi Lansia akan Menyita Waktu Lama

“Harapan masyarakat Kecamatan Jeumpa saat ini segera terealisasinya pengadaan tanah pembangunan Kantor Kapolsek dan Danramil Jeumpa, disamping sejumlah sarana jalan yang menghubungkan Jeumpa Juli,” harapnya.

Musrenbang kecamatan tersebut turut dihadiri, Sekda H Ir Zulkifli SP, seorang anggota DPRK Bireuen, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPK dan unsur Forkopimcam Jeumpa.

Komentar

Berita Terbaru