oleh

Plt Disdik Dayah Bireuen Diduga Kuasai 3 Unit Kendaraan Dinas

PENANEGERI, Bireuen – Hingga kini Plt Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bireuen diduga masih menguasai tiga unit kendaraan dinas.

Informasi diperoleh Penanegeri.com selama menjabat Plt menggantikan Kadis sebelumnya, Plt Dinas Pendidikan Dayah Bireuen, Ir Jafar awalnya merupakan Sekretaris di dinas itu telah memiliki mobil dinas BL 117 Z.

Namun setelah dilantik oleh Bupati Bireuen, H Saifannur S.Sos menjadi Plt di dinas itu, Ia kembali memiliki mobil dinas BL 160 Z dan merupakan mobil operasional Kadis Pendidikan Dayah sebelumnya.

Tak hanya itu, isu yang berkembang, Ia juga menguasai satu unit kendaraan sepeda motor yang seharusnya diserahkan untuk pendukung kenirja Kabid di Dinas Pendidikan Dayah.

Plt Dinas Pendidikan Dayah Bireuen, Ir Jafar yang dikonfirmasi langsung, Senin (16/6) menjelaskan, kalau mobil dinas yang satu lagi kini diparkir di rumahnya, alasannya di kantor tidak mungkin disimpan.

Dikatakannya, meski selama ini mobil BL 117 Z itu berada di garasi rumahnya, namun tetap digunakan oleh bawahannya bila ada kegiatan ke lapangan.

Baca Juga  BMKG Aceh Ingatkan Nelayan untuk Berhati-hati

“Kalau petugas di dinas perlu mobil untuk ke lapangan, mobil tersebut tetap diambil, setelah selasai kembali dibawa pulang ke rumah, sebab tidak mungkin disimpan di kantor dinas karena tidak petugas ada yang jaga,” ujar Jafar.

Diterangkannya, mobil yang kini berada dan ditaruh, di garasi rumahnya itu memang banyak yang perlu diperbaiki, karena mobil keluaran lama. Bahkan body bawah mobilnya sudah patah dan banyak yang sudah keropos.

Ir Jafar juga membantah, kalau dirinya ikut menguasai satu unit sepada motor dinas, karena selama ini Ia masih ada mobil dinas BL 160 Z.

“Kalau sepeda motor dinas tidak ada sama saya, karena sehari-hari saya mamanfaatkan mobil dinas,” tegasnya.

Komentar

Berita Terbaru