oleh

Plt Kepala TK Pertiwi Kecewa Dihentikan Sepihak oleh Disdik Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Plt Kepala Taman Kanak-Kanan (TK) Pertiwi Bireuen, Fittriawati S.Pd kecewa terhadap kebijakan yang dilakukan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga setempat.

Pasalnya, Fittriawati S.Pd diberhentikan dari Plt Kepala TK Pertiwi tanpa alasan yang jelas oleh dinas setempat. Hingga saat ini belum ada solusi setelah menerima surat pemberhetian dengan bernomor : 800/1809/2019 dari Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bireuen Drs Muhammad Nasir M.Pd.

Terakhir, untuk mengisi kekosongan Kepala di TK tervaforit di Kota Juang, Bireuen itu, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga itu menunjuk Kasi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Ibu Nurmadiah S.Pd sebagai kepala TK Pertiwi.

“Awalnya saya tidak ingin kalau persoalan di TK Pertiwi diketahui khalayak ramai. Namun kesabaran saya telah habis. Karena sudah dua bulan masalah saya diberhentikan dari Plt Kepala TK Pertiwi tanpa alasan yang jelas,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (23/6).

Menurtnya, Ia diberhentikan dari kepala sekolah TK Pertiwi setelah menerima surat tanggal 3 Mei lalu, sementara pihak Dinas tidak memberikan jawaban, penyebab sehingga Ia harus diberhentikan.

Baca Juga  Setelah Diverifikasi, Penerima PKH di Bireuen Dikeluarkan

Dibagian lain, mantan Plt Kepala TK Pertiwi Bireuen, Fittriawati mengaku, selama dua bulan Ia memimpin TK Pertiwi mulai menerapkan informasi terbuka, baik pengelolaan anggaran sekolah, terutama anggaran yang masuk serta anggaran keluar dengan membubuhkan catatan  dibuku pembukuan.

“Diduga ada yang tak suka dengan kepemimpinan saya seperti itu, dan ada yang melapor ke Dinas, sehingga tanpa alasan yang jelas, saya lalu diberhentikan,”ungkap Fittriawati.

Dikatakannya, sebelumnya Ia diajak oleh pengurus Yayasan Pertiwi dan guru agar sama-sama membangun serta memajukan TK Pertiwi, karena kepala sekolah TK Pertiwi sebelumnya, Alm Ainol Mardiah meninggal dunia.

Tanggal 8 Januari 2019, tambahnya, atas usulan dewan guru dan selanjutnya pada tanggal 16 Januari 2019 melalui menerima surat tugas nomor 800/04/2019 dari Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs Muhammad Nasir MPd dan mengangkat Fittriawati S.Pd sebagai Plt Tk Pertiwi Bireuen.

“Atas kewenagan ini, saya lakukan pembenahan untuk kemajuan sekolah. Ternyata dibalas dengan keburukan terhadap saya. Seandainya saya tahu begini persoalan di TK ini, sejak dari dulu saya tidak mau ikut bertugas disini,” sesalnya.

Baca Juga  Ruas Jalan Kulu Kutablang Bireuen Kembali Amblas

Menanggapi persoalan ini, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Drs Muhammad Nasir MPd yang dimintai tanggapan oleh wartawan, membantah terkait tudingan pemberhentian Fittriawati S.Pd tanpa musyawarah terlebih dahulu.

“Kita sudah memangggil semua, baik guru termasuk yang bersangkutan (Fittriawati S.Pd_red) dan kita juga sudah menggelar pertemuan,” terang Muhammad Nasir.

Dijelaskan Muhammad Nasir, pihaknya segaja menarik Fittriawati S.Pd untuk sementara waktu dari TK Pertiwi Bireuen dan dipindah tugaskan ke kantor.

“Masalah tersebut sedang kita selesaikan. Makanya kita tarik yang bersangkutan ke kantor dulu. Seluruh pihak terkait dalam hal ini sedang kita panggil dan masalah ini tentu butuh proses,” jelasnya.

Sebenarnya, tambah Muhammad Nasir, itu Sekolah Yayasan tak semestinya diselesaikan oleh Dinas.

“Tapi karena sudah melapor ke Dinas, makanya kita selesaikan oleh dinas,” tandasnya.

Namun polemik tersebut terlihat begitu menarik, sabab surat pemberhentian Fittriawati sudah dikeluarkan pada tanggal 3 Mei 2019 oleh Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen, sementara pihak dinas sendiri belum mentuntaskan serta memanggil pihak terkait yang berkecimpung di TK Pertiwi Bireuen tersebut.

Komentar

Berita Terbaru