oleh

PN Lhokseumawe Vonis Bandar Sabu Hukuman Mati

PENANEGERI, Lhokseumawe – Pengadilan Negeri (PN) Lhokseumawe memvonis Ibnu Sahar (37) dengan hukuman mati atas kasus narkotika jenis sabu-sabu seberat 53 kilogram. Sementara tiga terdakwa lainnya divonis hukuman penjara seumur hidup.

Tiga terdakwa yang divonis hukuman penjara seumur hidup masing-masing Hamdan Syukranlillah (26), Irwandi (27), dan M Arrazi (26), warga Kota Lhokseumawe.

Sidang putusan tersebut digelar PN Lhokseumawe, Kamis (7/11), dengan Hakim Ketua Mukhtar SH MH didampingi hakim anggota Jamaluddin SH MH dan Mukhtari SH MH.

“Menjatuhkan pidana terhadap Ibnu dengan hukuman mati. Tidak ada keringanan hukum kepada terdakwa Ibnu Hajar yang telah lima kali melakukan tindak pidana. Pidana mati ini sudah sesuai dengan tuntutan JPU,” kata Mukhtar.

Tim JPU Kejari Lhokseumawe Fakrillah menyampaikan bahwa pihaknya menghormati putusan majelis hakim. Vonis yang dijatuhkan pengadilan terhadap tiga terdakwa lebih ringan dari tuntutan yang diajukan JPU sebelumnya.

Pada sidang sebelumnya, JPU menuntut keempat terdakwa dengan hukuman pidana mati karena telah terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 114 ayat 2 junto pasal 132 undang-undang nomor 35 tahun 2019 tentang narkotika.

Baca Juga  Bus Putra Pelangi Terbalik di Aceh Utara, 3 Penumpang Meninggal

Sebagaimana diketahui, empat terdakwa itu ditangkap petugas TNI Angkatan Laut di kawasan perairan Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Dalam penangkapan itu, petugas berhasil menyita sabu-sabu 53 Kg dan satu pucuk pistol serta beberapa barang bukti lainnya.

Komentar

Berita Terbaru