oleh

Pochettino : Harry Kane Striker Kelas Dunia

PENANEGERI, Sepakbola – Mauricio Pochettino memberi pujian kepada Harry Kane untuk kedewasaannya, mengungkapkan bahwa apa yang dispekulasikan saat ini, tentang ketertarikan Real Madrid kepada sang striker adalah hal yang “sangat alami”.

Kane sedang dalam bentuk terbaik musim ini, mencetak 15 gol di semua kompetisi untuk klub dan negaranya, dengan beberapa orang percaya bahwa dia telah berkembang menjadi striker kelas dunia.

Lima dari gol tersebut telah datang untuk Spurs di Liga Champions, dengan Kane mencetak dua gol melawan Borussia Dortmund dan hattrick ke gawang APOEL.

Selanjutnya adalah perjalanan ke kandang Real Madrid, dengan Kane akan berhadapan dengan salah satu klub yang dianggap tertarik membawanya dari Spurs.

Dan Pochettino percaya bahwa dia telah menangani spekulasi tersebut dengan sangat baik, sementara manajer itu juga tidak memiliki keraguan bahwa Kane punya masa depan yang panjang di London.

“Dia menganggapnya (rumor) sebagai hal yang sangat alami. Harry adalah anak laki-laki dengan kedewasaan yang sangat baik, dengan berbagai hal yang bisa dia kendalikan. Mimpinya adalah melakukan sesuatu yang besar dengan Tottenham, klub yang dia sukai. Tim ini sangat mengenali karyanya dan diluar pembahasan media, satu-satunya hal yang dilakukan adalah mendorongnya untuk terus mempertahankan performa terbaik,” kata Pochettino dilansir AS, Selasa (17/10).

“Dia adalah orang yang luar biasa, orang yang rendah hati dengan nilai-nilai yang besar dalam hidup dan sebagai manusia, dan ini memberi saya rasa senang untuk melatih seorang pemain seperti Kane, karena ini membuat hidup saya jauh lebih mudah,” tambahnya.

Jika Kane adalah pemain Inggris terbaik saat ini, maka Dele Alli – rekan satu tim di Spurs – mungkin tidak terlalu jauh tertinggal. Dan Pochettino tidak melihat alasan mengapa Alli tidak bisa mencapai tingkat yang sama dengan Kane, yang telah dinominasikan untuk Ballon d’Or tahun ini.

“Kenapa tidak? Memang benar bahwa dia berada di saat yang berbeda (dari Kane), tapi Dele memiliki potensi, memiliki kapasitas dan energi itu, aura yang tidak bisa Anda abaikan,” samnung Pochettino.

“Mudah-mudahan dia segera memenuhi potensinya. Dia masih belia dan masih harus memperbaiki diri dan belajar banyak hal. Kami mencoba memberinya alat terbaik sehingga dia bisa stabil di daerah yang sulit untuk tetap solid,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *