oleh

Pochettino Ingin Jadikan Wembley “Angker”

PENANEGERI, Sepakbola – Mauricio Pochettino mengatakan bahwa Tottenham perlu “melanjutkan perbaikan” dari masalah performa di Wembley setelah ditahan imbang 0-0 oleh Swansea City.

Meski mengklaim kemenangan 3-1 atas Borussia Dortmund di Liga Champions di tempat yang sama pada tengah pekan lalu, Spurs berjuang untuk mematahkan serangan Swansea dan gagal mencetak gol di pertandingan kandang Liga Primer untuk pertama kalinya dalam 30 pertandingan.

Pochettino, yang akan berharap timnya bisa mencapai target saat menghadapi Barnsley di kandang sendiri di Piala EFL pada hari Selasa, mengakui bahwa bermain di stadion nasional bisa menjadi faktor yang mempengaruhi performa mereka namun mengatakan bahwa dia tidak ingin memikirkannya lagi.

Ketika ditanya apakah pindah ke Wembley telah mempengaruhi performa mereka menjadi negatif, dia berkata, “Mungkin Anda benar. Kami bisa menghabiskan sepanjang musim untuk membicarakannya dan kembali lagi pada akhirnya. Ini adalah poin bagus untuk dibicarakan, tapi Dortmund kalah di Wembley dan beberapa pertandingan sebelumnya di sini, kami bermain sangat baik,” ujarnya.

“Kami hanya perlu menambah mentalitas setiap bermain di Wembley, saya pikir kami harus terus maju, karena jika tidak, kami akan terjebak di masa lalu. Musim lalu adalah musim yang fantastis di White Hart Lane. Itu adalah sejarah dan kami sedang membangun stadion baru dan itu akan fantastis. Saya melihat ada yang berbeda setiap musim, kami memiliki dinamika baru dan kami harus bersikap positif,” tambah Pochettino.

Pochettino juga ditanya mengapa Ben Davies dan Mousa Dembele adalah pemain pengganti yang tidak terpakai melawan Swansea.

“Davies mengalami masalah di pergelangan kakinya tapi kami perlu rotasi untuk padatnya pertandingan. Selain itu kami merasa Dembele harus beristirahat setelah pertandingan hari Rabu. Tapi dia bisa kembali bermain di Piala EFL. Tentu saja dia adalah salah satu pemain yang menentukan untuk kami,” lanjutnya.

Ditanya bagaimana target klub setelah dua musim beruntun gagal meraih trofi Liga Primer, manajer asal Argentina itu mengatakan, “Kami sudah berupaya semaksimal mungkin dan hasilnya terkadang tidak sesuai harapan. Tapi secara keseluruhan, perkembangan kami sangat baik secara tim,” pungkas Pochettino.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *