oleh

Pochettino : Kane Belum Sebanding Ronaldo dan Messi

PENANEGERI, Sepakbola – Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, mengecilkan pembicaraan tentang Harry Kane berada di level yang sama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi setelah dia menyamai rekor gol dua pemain terbaik dunia itu dalam satu bulan kalender.

Kane mencetak dua gol saat Tottenham mengalahkan Huddersfield Town dengan skor 4-0 pada hari Sabtu, membuatnya menorehkan tujuh gol dalam seminggu dan 13 gol pada bulan September, sebuah penghitungan yang sebelumnya dimiliki Ronaldo dan Messi.

Hanya Messi yang mencetak lebih banyak gol pada 2017 dibandingkan Kane, namun Pochettino tidak ingin menganggap striker Inggris itu mendekati level yang sama dengan dua pemain terbaik di dunia saat ini.

“Sangat sulit untuk berbicara setiap tiga hari tentang Harry Kan, untuk menemukan kayta-kata yang layak menggambarkannya. Dia sangat hebat di depan gawang, saat kami tidak memiliki bola, dia adalah yang pertama yang bisa berlari, berjuang, bekerja keras untuk tim, mentalitas itu fantastis dan menjadikannya salah satu striker terbaik,” ujar Pochettino saat konferensi pers pasca pertandingan, dilansir Sky Sport, Minggu (1/10).

“Dia adalah contoh yang sangat bagus untuk semua orang, contoh bagus untuk sepakbola, dia sangat rendah hati, dia membantu tim setiap tiga atau empat hari untuk memenangkan pertandingan, Kami sangat senang memiliki satu pemain seperti dia. Saya tidak ingin membandingkannya karena Anda dapat menyebabkan beberapa hal di luar konteks, tapi saya pikir Cristiano berada di level yang berbeda, seperti Messi. Harry masih terlalu muda tapi dia menunjukkan bahwa dia fantastis. Kesenjangan untuk memperbaiki diri masih cukup besar,” lanjutnya.

“Kami mencoba mendukungnya setiap hari untuk menjadi lebih baik, dan lebih baik lagi. Anda selalu bisa beradaptasi untuk memperbaiki diri. Itu adalah mentalitas yang harus tersedia, buka pikiran Anda dan untuk mengetahui apakah Anda berhenti berlatih dan berpikir seperti itu, akan ada dampak di atas lapangan,” sambung Pochettino.

Kane mendapatkan tepuk tangan hangat dari para penggemar saat dikeluarkan dari lapangan, dan Pochettino sangat senang dengan reaksi para penggemar tim tuan rumah.

“Fantastis, saya sangat bangga menjadi manajer di Inggris. Itu adalah hal fantastis dari fans Huddersfield. Untuk mengenali salah satu pemain terbaik di Inggris, negaranya mencintainya, saya sangat menikmatinya. Di negara ini, ada penghargaan untuk pemain nasional entah itu dari klub rival atau lainnya. Saya senang berada disini,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *