oleh

Pochettino : Pemain Baru Harus Lebih Berkualitas

PENANEGERI, Sepakbola – Mauricio Pochettino menginginkan pemain baru dan “lebih berkualitas” masuk ke Tottenham sebelum akhir jendela transfer musim panas ini.

Tottenham adalah satu-satunya klub Liga Primer yang belum menandatangani pemain baru sejak akhir musim 2016-17, sementara penjualan Kyle Walker ke Manchester City telah menghabiskan banyak pilihan mereka untuk pos bek kanan.

Kekecewaan Spurs di pasar transfer menarik kritik keras dari Danny Rose, yang minggu ini mendesak klub untuk mendatangkan pemain yang “anda tidak harus mencari di Google”.

Mengikuti kemenangan Tottenham 2-0 atas Newcastle United di pertandingan pembuka Liga Primer pada hari Minggu (13/8), Pochettino menegaskan bahwa dia sangat ingin memperkuat tim.

“Keseimbangan adalah yang paling penting. Kami membutuhkan beberapa pemain baru yang membawa beberapa energi baru ke dalam tim, selalu penting untuk menantang pemain terbaik Anda,” kata manajer asal Argentina itu dalam sebuah konferensi pers pasca pertandingan, seperti dilansir ESPN, Rabu (16/8).

“Bagi saya, kami perlu menandatangani beberapa pemain baru sebelum akhir jendela transfer. Penting untuk menyegarkan skuad. Kami membutuhkan lebih banyak persaingan di antara kami,” tambah Pochettino.

“Kami memiliki 10 bulan di depan dan kami terlibat dalam empat kompetisi yang membutuhkan banyak energi dan kami membutuhkan lebih banyak kompetisi, tentunya lebih berkualitas, lebih banyak pemain yang dapat membantu tim demi mempertahankan tingkat yang ingin kami tunjukkan di setiap pertandingan,” sambungnya.

“Ini sangat penting untuk tujuan kami di akhir musim, untuk menghilangkan kekecewaan dan memperbaiki apa saja yang terjadi dengan tim ini. Kami nyaris menjadi juara dua musim terakhir, tapi kualitas kedalaman tim ini sangat kurang dan itu jadi faktor penentu,” lanjut Pochettino.

Kemudian, mantan manajer Southampton itu juga ditanya tentang pemain dalam posisi apa yang dibutuhkannya, terutama untuk mengisi kesenjangan di skuad.

“Mungkin kami membutuhkan bantuan di pos pertahanan dengan pemain yang bisa lebih fleksibel, saya tidak bisa menyebutkannya tapi itu adalah salah satu solusi,” ujarnya.

“Untuk gelandang ? tak ada masalah, semuanya berjalan baik. Tapi lini depan kami harus lebih tajam, karena kompetisi semakin sulit dan saya tidak bisa menggantungkan serangan hanya dengan satu pemain,” tandas Pochettino.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *