oleh

Polda Aceh Diminta Ungkap Perkara Ilegal Logging di Aceh Utara

-Aceh-128 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Polda Aceh diminta mengungkap tuntas perkara Ilegal logging di Kabupaten Aceh Utara. Jika hal tersebut terus terjadi, dikhawatirkan Kabupaten Aceh Utara akan rawan bencana alam, seperti banjir dan longsor.

Namun berdasarkan informasi yang diterima Penanegeri.com, pembalakan liar itu tidak dilakukan di wilayah Aceh Utara, hanya saja daerah ini dijadikan sebagai jalur masuk dan sentra produksi yang akan didistribusikan untuk lokal dan luar kabupaten.

Kayu ilegal itu diangkut dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan bak terbuka yang kemudian diduga dipasok ke tempat-tempat tertentu pada malam hari. Aksi ini terkesan hal yang biasa bagi pelaku, seolah tidak ada undang-undang ataupun aturan yang mengatur tentang larangan pembalakan liar tersebut.

Menanggapi itu, Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin, SH, mendesak Polda Aceh untuk mengusut tuntas kasus ilegal logging di Kabupaten Aceh Utara.

“Apapun ceritanya, siapapun pemainnya, kasus Ilegal Logging itu harus diusut tuntas. Karena, jika terus dibiarkan, ini akan mengakibatkan bencana alam seperti banjir atau longsor yang kita rasakan bersama. Maka dalam hal ini, YARA mendesak Polda untuk mengusut tuntas ilegal logging,” kata Safaruddin kepada Penanegeri.com, Senin (25/2) kemarin.

Baca Juga  Tabrak Pagar di Samalanga Bireuen, SopirĀ L300 Meninggal Dunia

Sementara Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin saat dimintai keterangan berjanji akan menangkap oknum-oknum yang terlibat dalam kasus ilegal logging tersebut.

“Akan kami tangkap. Akan saya suruh anggota untuk monitor,” kata Kapolres Ian Rizkian Milyardin melalui pesan instan.

Komentar

Berita Terbaru