oleh

Polda Sumut Gelar Coffe Morning Kesiapan Pilkada 2018

-Pena Berita-51 views

PENANEGERI, Medan – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar Coffee Morning Kesiapan Pilkada serentak tahun 2018 dengan tema “Melalui Coffee Morning Kesiapan Pilkada Serentak 2018 Kita Ciptakan Sinergitas Pengamanan Guna Suksesnya Pilkada Gubernur dan Pilkada 8 Kab/Kota 2018 di Wilayah Provinsi Sumut” di Aula Tribarata Polda Sumut, Senin (31/7).

Amatan Penanegeri.com, acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumut T Erry Nuradi, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri dan seluruh unsur Forkopimda plus serta perwakilan penyelenggara pilkada wilayah Sumut.

Mengawali acara, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam sambutannya menyampaikan, Coffe Morning ini sebagai wadah komunikasi para pemimpin maupun pimpinan di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dalam menghadapi Pilkada Serentak tahun 2018 mendatang.

“Pilkada serentak tahun 2018 ada 8 Kab/Kota yang melaksanakan Pilkada dan juga Pilgub Sumut. Belajar dari Pilkada sebelumnya di Sumut, kedepan agar dapat menjalankan proses demokrasi menjadi lebih baik lagi,” ujar Kapolda.

Gubernur Sumut T Erry Nuradi dalam sambutannya mengatakan, anggaran Pilkada sangat besar sekali dan terbagi menjadi 3 yakni, anggaran KPU sebagai penyelenggara, anggaran Bawaslu dan anggaran Pengamanan.

“Kami berharap dengan biaya yang begitu besar, pelaksanaan Pilkada ini hendaknya dibarengi kesuksesan dalam penyelenggaraannya, terutama masalah kekompakan, jangan sampai karena berbeda pilihan kita menjadi tidak kompak sehingga berpengaruh kepada kondusifnya wilayah kita saat ini,” harap Gubernur dalam sambutannya.

“Kita harus bisa menjadi contoh bagi Provinsi lain dalam menjaga kondusifitas Pilkada serentak ini,” lanjutnya.

Selanjutnya, Ketua KPUD Provinsi Sumut, Mulya Banurea memaparkan secara singkat terkait pelaksanaan pilkada mendatang. Tahapan Pilkada ada 2 tahapan, persiapan dan tahapan pelaksanaan/penyelenggaraan.

“Kami akan melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan guna meningkatkan partisipasi masyarakat,” terangnya.

 “Agar pada saat pelaksanaan pemungutan suara, bagi pihak mana saja yang melakukan monitoring agar tidak masuk ketempat pemungutan suara sehingga KPPS dapat bekerja dengan maksimal,” harap Ketua KPUD Provinsi Sumut itu.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Sumut, Syafrida R Rasahan yang turut memberikan sambutan menyampaikan, Saat ini Bawaslu sedang melakukan rekrutmen anggota Panwaslu, dijadwalkan tanggal 20 Agustus 2017 Panwaslu terpilih sudah dilantik.

“Kami berharap bantuan dari semua pihak dalam menjaga kondusifitas Pilkada. Kami juga meminta kerja sama kepada pihak Poldasu dan Kejaksaan yang merupakan centra pengawasan terpadu nantinya,” tandas Syafrida.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *