oleh

Polemik PAN Aceh Selesai

-Aceh, Politik-208 views

PENANEGERI, Banda Aceh – Wakil Sekretaris DPW PAN Aceh, Zulfitri menyatakan, polemik pemilihan dan penetapan ketua serta sekretaris PAN Aceh telah selesai dengan hadirnya delegasi DPP PAN ke Banda Aceh, Minggu (6/10).

“Alhamdulillah, DPP telah menyelesaikan konflik internal kami. Mereka hadir di Banda Aceh untuk membahasnya. Mengembalikan pemilihan dan penetapan ketua dan sekretaris sesuai aturan partai,” sebutnya di Banda Aceh, Sabtu (5/10) malam.

Dijelaskan, tim dari DPP PAN yang akan hadir ke Banda Aceh sebanyak dua orang. Satu diantaranya adalah Viva Yoga Mauliadi. Nantinya, tim DPP akan mendengar masukan dari fungsionaris DPW PAN Aceh. Lalu mengambil langkah konkrit yang diperlukan.

Zulfitri juga menyebut, kehadiran Viva Yoga dan tim, guna meluruskan mekanisme pemilihan dan penetapan ketua dan sekretaris DPW PAN Aceh yang disinyalir salah kaprah, hingga berujung penyegelan kantor dan melaporkan T Hasbullah HD ke Polda Aceh, atas sangkaan pemalsuan tanda tangan peserta  dan notulensi rapat pada 29 Juni 2019.

Baca Juga  Tuntut Transparansi Dana Bidikmisi, Ratusan Mahasiswa Unsam Langsa Gelar Demo

“Kabarnya begitu. Pihak DPP akan mengembalikan mekanisme pemilihan dan penetapan ketua sesuai aturan partai. Kita harap pengurus PAN se Aceh bisa mengawal proses ini,” ungkap Joel Bungalow sapaan akrab Zulfitri.

Seperti diketahui, konflik internal PAN Aceh memanas usai penetapan T Hasbullah HD dan Irfannursi Rasman sebagai ketua dan sekretaris DPW PAN Aceh berdasarkan SK DPP PAN.

Ikhwal itu memicu reaksi keras kalangan fungsionaris PAN Aceh, hingga berbuntut penyegelan kantor dan melaporkan Hasbullah ke Polda Aceh.

Komentar

Berita Terbaru