oleh

Polisi Akan Pantau Milad GAM ke 42 di Aceh Utara

-Aceh-86 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 42 akan berlangsung pada Selasa (4/12) besok. Polisi akan memantau perkembangan kegiatan tersebut untuk mencegah pihak-pihak yang mengibarkan bendera bulan bintang pada acara itu.

“Kita menegaskan tidak boleh ada pengibaran bendera bulan bintang pada acara peringati Milad GAM ke 42. Kita akan terus mengawasi di lapangan menjelang Milad GAM untuk menghindari ada pihak-pihak tertentu yang ingin mengibarkan bendera bulan bintang dalam wilayah hukum Polres Aceh Utara,” tegas AKBP Ian Rizkian Milyardin, Senin (3/12).

Ian Rizkian mengeluarkan pernyataan tersebut karena pemerintah Indonesia belum mengizinkan pengibaran bendera bulan bintang, meskipun telah disahkan sebagai bendera Aceh pada tahun 2013 lalu.

“Jika melaksanakan keiatan sosial dan doa bersama saat peringatan Milad GAM itu dipersilahkan. Asal jangan ada pengibaran bendera bulan bintang, karena itu dilarang. Kami meminta kepada seluruh masyarakat Aceh Utara, jika mengetahui ada pengibaran bendera bulan bintang, agar dapat menginformasikan kepada kita untuk ditindak,” ujar Ian Rizkian.

Baca Juga  Polisi Tangkap Empat Terduga Pemakai Sabu-sabu

Diberitakan sebelumnya, Milad GAM ke 42 itu, khusus untuk Daerah Empat (D4) Wilayah Pase direncanakan digelar di empat titik. Seperti dijelaskan Juru Bicara KPA Pase, M Jhony kemarin, Milad GAM itu akan digelar di Makam Syuhada Desa Matang Serdang, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Desa Trieng Pantang, Kecamatan Lhoksukon, Desa Matang Raya Timu, Kecamatan Baktiya dan satu titik lagi sedang dalam proses musyawarah.

Komentar

Berita Terbaru