oleh

Polisi Amankan 250 Botol Limun Rumahan Tanpa dan Rokok Ilegal

PENANEGERI, Banda Aceh – Personel Unit 3 Tipidter Sat Reskrim Polresta Banda Aceh mengamankan ratusan botol limun ilegal produk rumahan tanpa izin edar dan kelengkapan komposisi lainnya di Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (4/2) lalu.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq mengatakan, pihaknya juga mengamankan seorang pemilik usaha tersebut yang berinisial HP (57) warga setempat.

“Ini bentuk tindak lanjut kita atas informasi masyarakat,” ujarnya Jumat (8/2) malam saat dikonfirmasi.

Taufiq menjelaskan, barang bukti yang diamankan dalam penangkapan ini berupa 250 botol limun ilegal buatan rumahan tanpa cantuman tanggal pembuatan dan kadaluarsanya serta izin resmi peredaran.

“Saat ini masih kita kembangkan, yang bersangkutan melanggar PasalĀ 2 ayat 1 UU Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dan masih kita amankan di Mapolresta Banda Aceh,” jelasnya.

Rokok Ilegal

Selain itu, pihaknya juga mengamankan tiga ribu bungkus rokok ilegal di kawasan Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Selasa (5/2/) sore kemarin. Hal ini juga dilakukan atas informasi yang diperoleh dari masyarakat.

Baca Juga  Kejari Bireuen Terima Berkas dan 3 Tersangka Dugaan Korupsi Petugas Siaga Bencana

“Pemiliknya kita amankan yakni AF (35) warga Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh. Barang bukti yabg diamankan berupa 2 ribu bungkus rokok merek Luffman warna merah dan seribu bungkus rokok merek Luffman warna putih,” ungkap Kasat.

Hingga kini, sambung mantan Kasat Reskrim Polres Langsa ini, pelaku dan seluruh barang bukti juga masih diamankan di Mapolresta Banda Aceh untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Komentar

Berita Terbaru