oleh

Polisi Kawal Pendistribusian Bantuan Sembako untuk Warga di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Kepolisian Resor (Polres) Bireuen ikut mengawal pendistribusian bantuan sembako untuk warga di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Bireuen, Minggu (26/4).

Bantuan sembako itu disalurkan untuk warga kurang mampu dan ikut berdampak terhadap wabah Covid-19.

Kapolres Bireuen, ÀKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, MSi melalui Kabag Ops AKP Awang Bayu Marantika, Minggu (26/4) menjelaskan, pengamanan dan pengawalan yang dilakukan saat pendistribusian bantuan tersebut agar berjalan dengan aman.

“Pengamanan dilakukan mulai pergeseran bantuan dari gudang Dinsos hingga pendistribusikan ke 17 kecamatan. Selanjutnya ikut dikawal kembali saat penyerahan ke desa-desa,” tuturnya.

Sedangkan saat penyerahan kepada masyarakat yang masuk dalam data, itu didampingi Babinkamtibmas, Babinsa serta petugas Dinsos, sehingga bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran.

Awang Bayu juga menambahkan, selama pendistribusian bantuan tersebut, Kapolri ikut memerintahkan jajaran kepolisian hingga ke tingkat Babinkamtibmas untuk mendata kembali masyarakat yang kurang mampu, tapi belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Sejauh ini, pendistribusian bantuan tetap harus mendapatkan pengamanan dan pengawalan dari jajaran Polres Bireuen, guna memastikan bantuan itu tepat sasaran,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *