oleh

Polisi Kembali Tangkap 4 Pengedar Sabu di Aceh Utara

PENANEGERI, Aceh Utara – Satuan Resnarkoba Polres Aceh Utara kembali menangkap empat pengedar narkotika jenis sabu-sabu. Keempat tersangka masing-masing AM (24), SY (35), AZ (45), dan AS (30).

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Resnarkoba AKP Ildani Ilyas, Kamis (14/3) mengatakan, tersangka AS yang merupakan warga Gampong Jeumpa Geulumpang Tujoh, Kecamatan Matangkuli ditangkap, Rabu (13/3) kemarin sekitar pukul 05.00 WIB.

“Tersangka kita tangkap di kawasan Gampong Trieng, Kecamatan Matangkuli. Dia ini berdasarkan laporan sering menjual dan mengantarkan sabu-sabu kepada pesanan. Selanjutnya petugas kita menyamar sebagai pembeli, lalu berhasil menangkap yang bersangkutan,” kata AKP Ildani Ilyas.

Dari tersangka AS, sambungnya, turut disita barang bukti sabu-sabu seberat 200 gram/brutto. Tersangka merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait kasus sabu-sabu dari Adi Parot, salah satu Narapidana yang melarikan diri dari Lapas Lambaro Banda Aceh.

“Sementara tersangka AM, SY dan AZ kita tangkap pada Senin (11/3) lalu. Berdasarkan informasi, ketiganya kerap menjual sabu-sabu. Kemudian mengembangkan informasi tersebut dan ternyata benar,” terang Kasat.

Baca Juga  Jalan di Kilometer 18.5 Krueng Simpo Bireuen Longsor dan Ancam Keselamatan

Dikatakan Ildani, AM merupakan warga Gampong Ulerubek Timur, AZ warga Gampong Matang Puntong dan SY warga Gampong Matang Panyang. Ketiganya warga Kecamatan Seunuddon.

“Dalam penangkapan ini turut kita amankan barang bukti sabu-sabu satu paket seberat 0,30 gram/brutto. Selain itu kita juga mengamankan dua unit sepeda motor yang dimiliki para tersangka,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru