oleh

Polisi Kembali Temukan Senpi dan Peluru di Rumah Anak Buah Abu Razak

-Aceh-6.113 views

PENANEGERI, Bireuen – Hasil pengembangan terhadap Kelompok Bersenjata, Tim Satgas kembali menemukan satu pucuk senjata api (senpi) laras panjang jenis AK di rumah orang tua angkat Hamni, anak buah anggota Abu Razak, kawasan pedalaman Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, M.Si kepada wartawan, Minggu (22/9) saat peresmian Pabrik Batching Plant, PT Takabeya Perkasa Group mengatakan, senjata AK dan 300-an butir peluru sertaa magazine itu ditemukan, Sabtu (21/9) kemarin sekira pukul 17.00 WIB yang disembunyikan di sela-sela persemaian bibit sawit di pekarangan rumah orang tua angkat Hamni.

“Barang bukti itu, sudah kita amankan demi pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,” tegasnya.

Diterangkan Gugun, Tim Satgas KKB menggeledah rumah tersebut setelah mendapat informasi dari masyarakat yang menyebutkan, selama ini Hamni memiliki senpi.

“Sejauh ini tim masih terus bekerja di lapangan guna menyelidiki keberadaan anggota KKB lainnya, termasuk senpi yang mereka miliki selama ini,” ungkapnya.

Diakui Kapolres Bireuen, kalau ketiga tiga pucuk senpi, dua pucuk AK dan satu pucuk pistol revolver serta peluru dan megazine yang diamankan sebelumnya, satu diantaranya diserahkan oleh enam anggota kelompok Abu Razak yang telah menyerahkan diri beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Warga Keluhkan Polusi Udara PT Ensem Sawita

“Sedangkan dua pucuk senpi AK bersama satu pucuk pistol revolver, didapat Tim Satga saat baku tembak, di kawasan Keudee Trienggadeng, Pidie Jaya, Kamis (19/2) yang ikut menewaskan Abu Razak dan dua anak buahnya yakni Zulfikar, Hamni.

Sementara Wan Neraka diamankan dalam kondisi kritis dan kini masih dirawat di RS Bhayangkara, Banda Aceh, lalu seorang lagi atas nama Muhammad Taufik dan kini masih diamankan di Mapolres Bireuen.

“Kami juga berhap, bagi yang ikut terlibat dalam kelompok tersebut, segera menyerahkan diri secara baik-baik”, harap Gugun Hardi Gunawan.

Komentar

Berita Terbaru