oleh

Polisi Minta Napi yang Kabur dari Rutan Lhoksukon Segera Kembali

-Aceh-123 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Para Narapidana dan tahanan yang kabur dari Rutan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara diharapkan segera kembali, karena semua data identitas Narapidana sudah dikantongi Polisi.

“Kita mengimbau kepada seluruh Narapidana yang melarikan diri itu untuk segera kembali menyerahkan diri, karena semua data-data mereka sudah dikantongi pihak kepolisian,” kata Wakapolres Aceh Utara, Kompol Edwin Aldro saat ditemui Penanegeri.com di Rutan Lhoksukon, Minggu (16/6) malam.

Ia juga meminta kepada masyarakat yang melihat atau mengetahui keberadaan Narapidana yang kabur itu agar segera memberitahukan Polisi untuk ditangkap kembali.

“Informasinya yang kita terima, tidak ada motif kerusuhan di Rutan itu, mereka hanya melarikan diri saja. Seperti yang dijelaskan Kepala Rutan, total Napi yang kabur 73 orang. Sedangkan yang sudah berhasil ditangkap kembali sebanyak 20 orang,” ujar Edwin.

Dikatakannya, Polres Aceh Utara mengerahkan seluruh kekuatannya untuk memburu Narapidana yang kabur. Bahkan, Kapolres AKBP Ian Rizkian Milyardin bersama Kabag Ops AKP Iswahyudi juga turun langsung ke lapangan untuk menangkap nallNarapidana itu.

Baca Juga  Kepala BPBA Tinjau Masjid Kota Palu yang Akan Dibangun Februari Nanti

“Di semua Polsek juga kita arahkan untuk gelar razia. Seperti di Polsek Matangkuli, satu narapidana ditangkap saat berada di kampung-kampung. Semua Polsek lakukan razia, tujuannya untuk mempersempit ruang gerak Napi itu,” terang Edwin.

Proses pengerjaan terhadap narapidana ini, sambungnya, akan dilakukan beberapa hari ke depan. Sementara untuk narapidana yang sudah ditangkap, telah dimasukkan kembali ke dalam Rutan.

Narapidana dana tahanan tersebut kabur lewat pintu utama Rutan dengan cara merusak tiga pintu, mulai dari pintu penjara, pintu ruang tamu hingga pintu keluar. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Komentar

Berita Terbaru