oleh

Polisi Ringkus Pencuri di Alfamart Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Polres Bireuen berhasil meringkus Sam bin Ab (44), warga Desa Blang Seupeung, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen karena terlibat pencurian sebuah Alfamart, di Desa Pulo Ara Geudong Teugoh, Kota Juang Bireuen, Sabtu (27/4).

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama SH kepada Penanegeri.com, Sabtu (27/4) menjelaskan, diketahuinya pencurian di Alfamart, Jumat (26/4) kemarin saat sejumlah karyawan masuk kerja sekira pukul 06.45 WIB.

“Saat itu pintu Alfamart dalam keadaaan tidak terkunci, mereka juga melihat ada linggis di atas rak serta handuk dilantai. Sejumlah barang dagangan berupa rokok dan barang lainnya sudah berserakan,” terangnya.

Lalu mereka melihat rekaman CCTV di toko tersebut dan diketahui, bahwa tokonya telah terjadi pencurian. Akibat kejadian ini PT Sumber Trijawa, Tbk mengalami kerugian sebesar Rp 9 juta lebih.

“Dari rekaman CCTV itu, pelaku Sam bin Ab masuk ke Alfamart menggunakan linggis melalui pintu di lantai dua pertokoan tersebut,” jelasnya.

Baca Juga  Maret, Ustadz Abdul Somad Kembali Ceramah di Stadion Cot Gapu Bireuen

Selanjutnya, salah seorang karyawan supermaket tersebut langsung membuat laporan resmi ke Polres Bireuen pasca kejadian.

Usai mendapat laporan, tim Reskrim Polres Bireuen bergerak mencari keberadaan pelaku. Setelah mengamati rekaman CCTV, akhirnya pelaku diketahui berada di salah satu warnet kawasan Pulo Ara, Kota Juang.

“Setelah diamankan, Sam ini mengakui perbuatannya dan langsung ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencurian di Alfamart,” sebut Iptu Eko Rendi Oktama.

Komentar

Berita Terbaru