oleh

Polisi Tangkap Pengedar dan 5 Kilogram Ganja di Nagan Raya

PENANEGERI, Nagan Raya – Personel Sat Resnarkoba Polres Nagan Raya menangkap seorang pengedar ganja di jalan nasional Meulaboh-Takengon, tepatnya di kawasan Gampong Alue Ie Mameh, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Kamis (4/4) kemarin.

Informasi yang dihimpun Penanegeri.com menyebutkan, tersangka diketahui berinisial ES alias Siwen (45) warga asal Gampong Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat yang ditangkap setelah polisi memperoleh informasi saat melakukan pengembangan terhadap tersangka yang ditangkap sebelumnya Senin lalu yakni inisial PN.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Nazarudin saat dikonfirmasi Penanegeri.com, Jumat (5/4) mengatakan, berdasarkan pengakuan tersangka ES, ganja itu diperoleh dari AL di kawasan Beutong Ateuh Banggalang.

“Kini ia masih kita buron, kasus ini masih kita kembangkan,” ujarnya.

Tersangka ES, lanjut Kasat, akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 111 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

“Denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar,” timpal Kasat.

Kasat menjelaskan, dari penangkapan itu, petugas mengamankan barang bukti lima ikat ganja lembab yang beratnya mencapai lima kilogram. Selain itu, juga diamankan sebuah sepeda motor jenis Honda Revo beserta sebuah tas dan sebuah handphone yang digunakan saat membawa ganja itu.

Tersangka ES selama ini diketahui kerap mengedarkan ganja di wilayah sekitar. Ia membawa barang haram itu dari kawasan Beutong Ateuh Benggalang untuk diedarkan.

“Saat ini, tersangka dan barang bukti masih diamankan di Mapolres Nagan Raya dan kita masih terus melakukan pengembangan,” pungkas Iptu Nazarudin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *