oleh

Polisi Tangkap Pengedar Narkoba Pil Double L (LL)

PENANEGERI, Kutai Kartanegara – Polsek Anggana telah mengamankan seorang laki-laki dengan inisial SL (34) pada hari Sabtu (29/93/2020) lalu, pukul 23.00 Wita, karena telah diduga mengedarkan, memiliki dan menyimpan obat terlarang jenis double LL.

Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Andrias Susanto Nugroho.S.Ik,.M.Si, didampingi Kapolsek Anggana IPTU Amiruddin.SH,.MH, menyampaikan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi penyalahgunaan dan peredaran obat terlarang di Handil D Desa Handil Terusan, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Selanjutnya ujar Kapolsek Anggana, “Berdasarkan informasu tersebut Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan penyelidikan.”

Dari hasil pengembangan penyelidikan, Kanit Reskrim beserta anggota Unit Reskrim Polsek Anggana melakukan penangkapan terhadap pelaku dan penggeledahan dirumah pelaku, ujar IPTU Amiruddin.SH.,MH.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, “Setelah dilakukan penggeledahan dirumah pelaku ditemukan 1 (satu) buah dompet warna coklat bertuliskan SEJATI BARU yang berisi 17 bungkus obat jenis LL yang siap jual yang setiap bungkus berisi 3 (tiga) butir berjumlah 51 butir dan ditemukan 1 (satu) bungkus plastik obat jenis LL sebanyak 290 butir yang disimpan dalam kresek hitam.”

Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti dibawa dan diamankan ke Polsek Anggana. Pelaku dijerat pasal 197 Jo Pasal 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Tutup Kapolsek. (RED/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *