oleh

Polisi Tangkap Seorang Pengedar Sabu di Peusangan Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Personel Sat Intelkam Polres Bireuen berhasil mengamankan A bin Z (30) warga di Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen dan diduga sebagai  pengedar narkotika jenis sabu -sabu.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi didampingi Kasat Intelkam, AKP I Ketut Supriyatna melalui Kasubag Humas Polres Bireuen, Ipda M Nasir kepada wartawan, Rabu (29/1) mengaku, A bin Z ini ditangkap, Jumat (24/1) kemarin.

Menurut Kasat Intelkam, AKP I Ketut Supriyatna, tersangka A bin Z ini ditangkap setelah adanya laporan dari masyarakat terkait aktivitas dugaan peredaran narkotika jenis sabu-sabu.

“Setelah adanya informasi, lalu dibentuk tim serta dilakukan pengembangan serta penyelidikan ke lokasi. Hasilnya dari informasi tersebut membuah hasil dan berhasil mengamankan A bin Z ini,” katanya.

Sebelum diamankan, awalnya personel sempat mengintai lokasi tersebut dan didapati adanya orang yang dicurigai yang sedang berjalan ke sebuah kebun tidak jauh dari rumahnya.

Ketika personel menyergapnya, tersangka ini sempat membuang barang bukti, berupa bungkusan sabu ke kawasan kebun.

Lalu, tambahnya tersangka A bin Z ini diamankan, sementara sejumlah personel mencoba  melakukan pencarian barang bukti, terakhir ditemukan sebanyak 18 paket narkotika jenis sabu-sabu.

Baca Juga  Bupati Bireuen : Mobil Dinas Bawa Keluarga Hari Libur itu "Haram" Bila Tanpa Izin

“Selanjutnya, kita melakukan pengembangan dan didapati uang tunai sebenyak Rp 7,3 juta lebih. Lalu satu timbangan digital, dua unit telepon genggam dan seluruh barang bukti itu sudah kita amankan,” ungkapnya.

Hasil pengembangan dan pemeriksaan terhadap A bin Z, maka Ia ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus kepemilikan dan peredaran sabu-sabu.

“Guna mempertanggunjawabkan perbuatannya, maka tersangka A bin Z ini akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kepemilikan sabu-sabu tersebut,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru