oleh

Polisi Tilang 680 Pengendara di Aceh Utara, yang Melanggar Disidang di Tempat

PENANEGERI, Aceh Utara – Operasi Zebra Rencong 2019 telah digelar di wilayah hukum Polres Aceh Utara sejak tanggal 23 Oktober hingga hari ini, Senin (4/11).

Operasi tersebut akan berakhir pada Selasa besok. Namun terhitung selama 13 hari, Polisi telah menilang 680 pengendara.

Razia tersebut dilakukan petugas gabungan meliputi Satlantas Polres Aceh Utara dan Polisi Militer (PM), Dinas Perhubungan. Turut dihadirkan  di lokasi razia, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Lhoksukon untuk proses sidang di tempat.

“Operasi Zebra Rencong hari ini yang berlangsung di depan Pos Polantas ada 40 kendaraan diberikan sanksi tilang. Pemeriksaan razia ini meliputi kelengkapan surat kendaraan, penggunaan Helm SNI dan lainnya,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian melalui Kasat Lantas AKP T Heri Hermawan.

Heri mengatakan sejak berlangsung operasi Zebra tersebut Satlantas Polres Aceh Utara telah menilang 680 pengendara dari berbagai jenis kendaraan. Pihak Pengadilan dan Kejari langsung menggelar sidang di tempat terhadap pengendara yang melanggar.

Baca Juga  Polres Aceh Timur Ringkus Tersangka Perampok Jamaah Safari Subuh¬†

“Kami berharap kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas, utamakan keselamatan sebagai kebutuhan, kemudian lengkapi surat-surat kendaraan maupun mematuhi aturan lalu lintas,” tandasnya di lokasi razia.

Komentar

Berita Terbaru