oleh

Polres Aceh Barat Tangkap Seorang Spesialis Pencurian Motor

-Aceh-87 views

PENANEGERI, Aceh Barat – Polres Aceh Barat menangkap seorang spesialis pencurian motor yang beraksi selama ini. Tersangka ditangkap Jumat (11/1) lalu di kawasan Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh yang berada di Gampong Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa mengatakan, pelaku berinisial MT (32) warga Gampong Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Abdya.

“Pelaku beraksi di 9 TKP berbeda di wilayah Aceh Barat,” ujar Kapolres, Kamis (17/1).

Sembilan lokasi yang dimaksud adalah Gampong Pasie Pinang, Kecamatan Meureubo, halaman RSU Cut Nyak Dhien Meulaboh, halaman Masjid Nurul Huda Gampong Kampung Belakang, Kecamatan Johan Pahlawan serta halaman RSJ Zaitun yang ada di Gampong Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

“Kemudian di Masjid Pasar Baru, Kecamatan Johan Pahlawan. Paling sering di halaman RSU Cut Nyak Dhien dan RSJ Zaitun,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Kasat Reskrim, Iptu M Isral mengatakan, dalam penangkapan ini pihaknya mengamankan sembilan unit motor hasil curian. Semua motor ini diamankan setelah polisi menangkap pelaku dan melakukan pengembangan kasus.

“Kita amankan 9 unit motor berbagai jenis, selembar STNK, sebuah obeng, sebuah kunci Simpang Tiga dan dua buah kabel sambung yang digunakan pelaku untuk mencuri motor,” jelas Kasat.

Saat ini tersangka MT dan seluruh barang bukti masih diamankan di Mapolres Aceh Barat untuk diproses lebih lanjut.

“Pelaku dijerat Pasal 363 Ayat (1) Ke 4e Jo Pasal 362 Jo Pasal 65 dari KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *